Breaking News:

Prabowo-Sandiaga Uno Dapat Nilai Kepuasan Tertinggi dari Masyarakat, Apa Indikatornya ?

LSI merilis hasil surveinya, di antara survei itu memaparkan bagaimana kinerja kementerian di mata masyarakat dalam tingkat kepuasan.

Kompas Tv
Capres dan cawapres dalam Pemilu Presiden 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hadir dalam pelantikan presiden dan wapres terpilih, Joko Widodo dan Maruf Amin pada Minggu (20/10/2019). 

TRIBUNBANTEN.COM - Sejumlah jajaran kementerian mendapatkan nilai rendah dalam tingkat kepuasan masyarakat berdasarkan hasil dari Lembaga Survei Indonesia (LSI).

LSI merilis hasil surveinya, di antara survei itu memaparkan bagaimana kinerja kementerian di mata masyarakat dalam tingkat kepuasan.

Warga merasa paling puas dengan kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, yakni sebesar 75 persen.

Kepuasan warga paling rendah pada kinerja menteri perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dengan tingkat kepuasan 43 persen.

Kemudian ada nama Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dengan tingkat kepuasan 42 persen.

Dilanjutkan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dengan tingkat kepuasan 44 persen, lalu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dengan tingkat kepuasan 45 persen.

Baca juga: Sederet Fakta Wali Kota Pariaman Tolak SKB 3 Menteri, Mulai Alasan Sampai Tidak Takut Diberi Sanksi

Baca juga: Menteri-menteri Presiden Jokowi yang Harta Kekayaannya Triliunan Rupiah, Paling Kaya Hartanya Rp 5 T

Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan nama-nama yang jauh lebih dikenal masyarakat cenderung memperoleh tingkat kepuasan yang lebih tinggi dalam kinerjanya.

"Artinya menteri-menteri yang lebih banyak dibicarakan di media atau di tempat pembicaraan lainnya cenderung memperoleh kepuasan yang lebih tinggi dari masyarakat," ujar Djayadi dalam rilis survei LSI secara virtual, Senin (22/2).

Tiga menteri teratas yang kinerjanya memuaskan adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani.

13 persen responden menyatakan kinerja Prabowo sangat memuaskan, 62 persen lainnya menyatakan cukup puas.

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved