Breaking News:

Target Belajar Tatap Muka di Banten Dimulai Juli 2021, Bagaimana Persiapannya?

Pembelajaran tatap muka di sekolah yang berada di wilayah Provinsi Banten berpotensi mulai dilakukan pada tahun ajaran baru 2021-2022.

DOK TANOTO FOUNDATION
Keputusan pemerintah yang membuka kembali sekolah pada tahun 2021, menjadi sebuah tantangan bagi pengelola sekolah. Sekolah harus mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang aman dan bermakna. 

TRIBUNBANTEN.COM, BANTEN - Pembelajaran tatap muka di sekolah yang berada di wilayah Provinsi Banten berpotensi mulai dilakukan pada tahun ajaran baru 2021-2022.

Pemerintah Provinsi Banten siap menyelenggarakan pembelajaran tatap muka se-Banten pada Juli 2021.

Kesiapan penyelenggaraan tersebut diungkapkan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim usai rapat evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) se-Tangerang Raya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Banten, Rabu (10/2/2021).

Baca juga: Dindikbud Pandeglang Siap 100 Persen Gelar Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Juli 2021

Baca juga: Oknum Kepala Sekolah Cabuli Siswi SMK, Korban: Dijanjikan SPP Gratis, Banyak yang Jadi Sasaran

Ia menyatakan, pihaknya siap melakukan pembelajaran tatap muka pada bulan Juli 2021.

Namun, kata Wahidin, ada satu syarat yang harus dipenuhi sebelum pembelajaran tatap muka dilakukan, yaitu warga Banten telah menerima vaksin Covid-19.

"Jadi kalau vaksinasi ini sudah selesai semua, maka kegiatan apa pun termasuk pembelajaran tatap muka, kami berani untuk membukanya," papar Wahidin, Rabu (10/3/2021) siang.

"Saat ini, kami masih mendiskusikan itu (pembelajaran tatap muka) bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten," imbuh dia.

Oleh karena itu, Wahidin berharap bahwa vaksinasi Covid-19 di Banten dapat dirampungkan pada Juni 2021.

Sehingga, ketika memasuki tahun ajaran 2021/2022 pada bulan Juli 2021, pihaknya mampu menerapkan pembelajaran tatap muka, termasuk di wilayah Kota Tangerang, Banten.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Banten saat ini juga tengah fokus menanggulangi penyebaran Covid-19 se-Tangerang Raya.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved