Breaking News:

Tak Ingin Ada Sekolah Numpang, Pemprov Banten Bangun 34 Sekolah Baru & 435 Ruang Kelas Tahun Ini

Wahidin juga menekankan pentingnya peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi tenaga pendidik, termasuk kepala sekolah.

Setda Provinsi Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim dalam Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Kantor Cabang Dinas (KCD) dan kepala sekolah SMAN dan SMKN wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan  di SMAN 2 Kota Tangerang, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Jumat (5/3/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memastikan komitmen Pemprov Banten untuk terus meningkatkan layanan pendidikan di Banten khususnya pada peningkatan infrastruktur dan kualitas tenaga pendidikan.

Hal itu diungkap Wahidin Halim dalam Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Kantor Cabang Dinas (KCD) dan kepala sekolah SMAN dan SMKN wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan  di SMAN 2 Kota Tangerang, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Jumat (5/3/2021).

Dalam rapat yang diikuti 43 kepala sekolah SMAN dan SMKN itu, Wahidin menyampaikan aksesibiltas sekolah SMA dan SMK harus ditingkatkan melelui pendidikan gratis dan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) dan Ruang Kelas Baru (RKB).

Dan Pemprov Banten membangun 34 USB dan 435 RKB pada tahun 2021 ini.

 
"Saya tidak ingin ada sekolah yang masih menumpang," tegas Wahidin sebagaimana keterangan resmi Setda Provinsi Banten yang diterima TribunBanten.com.

Baca juga: Presiden Jokowi Dibuat Takjub Lihat Kemegahan Kampus Baru Untirta Banten, Tapi Pesannya Menohok

Baca juga: Resmikan Bendungan Sindang Heula Banten, Jokowi Harap Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru

  

Wahidin juga menekankan pentingnya peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi tenaga pendidik, termasuk kepala sekolah. 

"Guru harus ditempatkan di ruang yang terhormat, profesi yang mulia untuk membentuk generasi mendatang," ungkapnya.

   

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Kantor Cabang Dinas (KCD) dan kepala sekolah SMAN dan SMKN wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan  di SMAN 2 Kota Tangerang, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Jumat (5/3/2021).
Gubernur Banten Wahidin Halim dalam Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Kantor Cabang Dinas (KCD) dan kepala sekolah SMAN dan SMKN wilayah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan di SMAN 2 Kota Tangerang, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Jumat (5/3/2021). (Dok. Setda Provinsi Banten)

Dalam kesempatan itu, Wahidin juga menginstruksikan para kepala sekolah untuk mampu melaksanakan pengelolaan keuangan yang baik, khususnya pelaporan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Halaman
12
Penulis: Abdul Qodir
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved