Breaking News:

Virus Corona di Banten

Update Covid-19: Kasus Positif Corona Meningkat di Tangerang Selatan, Bertambah 272 RT Zona Kuning

Selama satu minggu terakhir telah terjadi peningkatan kasus positif coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Tangerang Selatan.

freepik
Ilustrasi Covid-19 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN - Selama satu minggu terakhir telah terjadi peningkatan kasus positif coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Tangerang Selatan.

Hal ini terlihat dari jumlah wilayah Rukun Tetangga (RT) di Tangerang Selatan yang berstatus zona hijau Covid-19 mengalami penurunan.

Sementara itu, telah terjadi lonjakan wilayah RT yang statusnya naik menjadi zona kuning atau memiliki tingkat penularan Covid-19 rendah.

Baca juga: Kemenkes Minta Masyarakat Waspada Terhadap 3 Mutasi Baru Virus Corona, yang Mana Paling Bahaya?

Baca juga: Apa Itu Mutasi Baru Virus Corona N439K? Benarkah Lebih Pintar dari B117? Ini Penjelasan Lengkapnya

Berdasarkan peta sebaran zonasi PPKM Mikro yang dipublikasikan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan pada Minggu (14/3/2021), tercatat ada 297 RT yang berstatus zona kuning.

Jumlah tersebut diketahui bertambah 272 RT zona kuning dari data tujuh hari sebelumnya, tepatnya pada Senin (8/3/2021), yakni sebanyak 25 RT.

Sedangkan RT zona hijau Covid-19 di Tangerang Selatan hingga Minggu kemarin, berjumlah 3.596 RT.

Menurun dibandingkan data yang disebarkan pada Senin pekan lalu sebanyak 3.848 RT.

Sementara itu, Dinas Kesehatan memastikan tidak ada wilayah RT yang masuk kategori zona oranye dan merah Covid-19 di Tangerang Selatan.

Adapun 272 RT zona kuning atau wilayah dengan tingkat penularan rendah Covid-19 itu tersebar di tujuh kecamatan yang ada di wilayah Tangerang Selatan.

Sebanyak 77 RT zona kuning berada di Kecamatan Ciputat Timur, 66 RT di Kecamatan Pondok Aren, 49 RT di Kecamatan Ciputat, dan 42 RT di Pamulang.

Kemudian, ada 30 RT zona kuning di Kecamatan Setu, 26 RT di Kecamatan Serpong, dan 14 RT di Serpong Utara.

Kasus Covid-19 meningkat Lonjakan RT zona kuning di wilayah Tangerang Selatan sejalan dengan terus meningkatnya kasus positif Covid-19.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved