Breaking News:

All England

Dipaksa Mundur dari All England 2021, Akhirnya Tim Indonesia Pulang ke Tanah Hari Minggu Ini

Mereka pulang lebih cepat dari jadwal yang seharusnya pada 23 Maret 2021, karena tidak harus menjalani isolasi seperti yang diinstruksikan pihak NHS

Grafis Tribunnews/Ananda Bayu S
Ajang bulutangkis All England 

TRIBUNBANTEN.COM, JAKARTA - Kontingan bulu tangkis Indonesia akan pulang ke tanah air pada Minggu (21/3/2021).

Mereka pulang lebih cepat dari jadwal yang seharusnya pada 23 Maret 2021, karena
tidak harus menjalani isolasi seperti yang diinstruksikan pihak NHS (National Health Service) hingga 23 Maret mendatang.

Sebelumnya, kontingen bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari ajang All England 2021.

Baca juga: Satu Pesawat dengan Tim Bulutangkis Indonesia, Tunggal Putri Turki Juga Mundur dari All England 2021

Baca juga: Dipaksa Mundur dari All England 2021, Tim Indonesia Jalan Kaki Balik ke Hotel

Seperti dilansir laman badmintonindonesia.org, Manajer Tim Indonesia Ricky Soebagdja selaku menyebutkan fokusnya saat ini sudah tidak lagi pada keikutsertaan dalam berlaga.

Melainkan, bagaimana tim secepatnya dapat kembali ke Indonesia.

Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak, khususnya dengan Duta Besar RI di London, Desra Percaya, tim akan kembali ke Indonesia pada Minggu (21/3/2021).

Selain membantu untuk kepulangan tim Indonesia, pihak KBRI juga memfasilitasi tes kit untuk swab secara mandiri, yang nantinya dibawa oleh KBRI ke laboratorium di Birmingham untuk dites PCR. Proses swab dilakukan oleh dokter PP PBSI.

“Alhamdulillah, setelah Pak Dubes, yaitu Pak Desra bertemu dengan pihak NHS, beliau mendapatkan izin dan keputusan bahwa kami bisa lebih cepat pulang ke Indonesia. Hari ini kami semua akan melakukan Swab PCR untuk syarat kepulangan kami nanti, yang juga alat tes kit-nya diberikan oleh KBRI. Ini semua sudah mendapatkan izin baik dari NHS, maupun panitia All England,” tutur Ricky saat ditemui di Crowne Plaza Hotel Birmingham City Centre, Jumat (19/3).

“Kepulangan Tim Indonesia, Insya Allah dijadwalkan pada Minggu, 21 Maret melalui London, karena tidak ada penerbangan dari Birmingham di tanggal tersebut. Untuk transportasi dari Birmingham ke London akan dibantu oleh KBRI, kami akan dijemput dan diantar hingga ke bandara nanti oleh Pak Desra, Dubes RI di London,” kata Ricky.

Hal ini merupakan kabar baik, terutama untuk para atlet. Sejatinya, setelah kecewa karena batal berlaga, setidaknya tidak perlu berlama-lama di Negeri Ratu Elizabeth ini hanya untuk berdiam diri di kamar hotel.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved