Breaking News:

Akan Dijadikan Wisata Religi Halal, Bupati Pandeglang Berharap Bisa Segera Terwujud

Ia bahkan telah menyiapkan beberapa instrumen yang memang sekiranya diperlukan dalam menunjang proyek besar tersebut nantinya.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Bupati Pandeglang, Irna Narulita bertemu dengan istri Wakil Presiden RI, Wury Estu Handayani 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyambut baik adanya wacana dari Istri Wakil Presiden RI, Wury Estu Handayani yang akan membuat wisata religi di Kabupaten Pandeglang.

Menurutnya, apabila hal tersebut terjadi, maka mimpinya dan masyarakat Pandeglang yang sudah cukup lama akan menjadi sebuah kenyataan yang akan menunjukkan identitas baru Kabupaten Pandeglang untuk bisa dilihat oleh dunia sebagai basis islam terkuat di Provinsi Banten.

Ia bahkan telah menyiapkan beberapa instrumen yang memang sekiranya diperlukan dalam menunjang proyek besar tersebut nantinya.

"Masjidnya ada di sana, outlet nya ada juga disana, terus kalau ada batik juga nyantingnya disana serta galerinya ada. Dan yang paling utama makanan-makanannya harus dari Banten khususnya Pandeglang dan disitu juga ada karikatur islamik," ujarnya saat ditemui di Pendopo Bupati Pandeglang, Selasa (23/3/2021).

Dirinya pun berharap agar nantinya para investor yang masuk dalam mega proyek besar tersebut dapat mendorong ekonomi syariah bagi masyarakat Pandeglang.

Oleh karenanya, ia meminta doa dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah agar dapat membantu harapan wisata religi di Pandeglang dapat terwujud.

"Jadi harus swasta yang masuk seperti UEA yang bisa membuat background kita kota seribu umaro dan kota santri. Sebelum Covid-19 itu sudah ada dari Qatar, saya sudah senang di situ, tapi kan pada saat itu sudah mulai masuk pandemi dan tidak ada kabar lagi," tegasnya. 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved