Breaking News:

Virus Corona

Presiden Moon Jae-in Jadi Penerima Vaksin Covid-19 AstraZeneca Pertama di Korea Selatan

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in telah melakukan vaksinasi Covid-19. Moon Jae-in mendapat suntikan vaksin Covid-19 berjenis AstraZeneca.

Istimewa via Kompas.com
Presiden Korea Selatan Moon Jae-in 

TRIBUNBANTEN.COM - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in telah melakukan vaksinasi Covid-19.

Moon Jae-in mendapat suntikan vaksin Covid-19 berjenis AstraZeneca pada Selasa (23/3/2021).

Hal itu ia lakukan disaat dirinya akan berangkat untuk perjalanan ke luar negeri.

Melansir Tribunnews, Moon Jae-in (68) mendapat suntikan vaksin dari klinik komunitas di dekat kantornya di Seoul untuk mempersiapkan kunjungan yang direncanakan akan ke Inggris untuk menghadiri KTT G7 pada bulan Juni mendatang.

Istri Moon Jae-in dan sembilan ajudan yang akan menemaninya dalam perjalanan, termasuk Penasihat Keamanan Nasional Suh Hoon, juga divaksinasi, kata kantor Kepresidenan  dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters, Selasa (23/3/2021).

"Saya bersedia mendapatkan vaksin AstraZeneca terlebih dahulu jika itu membantu meyakinkan orang-orang sehingga mereka merasa aman untuk berpartisipasi dalam vaksinasi ini," kata Perdana Menteri Chung Sye-kyun kepada sebuah pertemuan pada hari Selasa.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson telah mengundang Korea Selatan, India dan Australia untuk menghadiri pertemuan puncak sebagai tamu.

Pemerintah Korea Selatan pada  Selasa (23/3/2021) mulai program vaksinasi terhadap hampir 300.000 orang di rumah sakit dan panti jompo yang berusia 65 tahun atau lebih tua dan pekerja medis di sana saat meningkatkan vaksinasinya.

Baca juga: BTS Kembali Cetak Rekor Guinness World untuk MV Dynamite dengan Jumlah Premier Youtube Terbanyak

Baca juga: Tak Berhasil Bawa Pulang Piala Grammy Award 2021, BTS Unggah Pesan Menyentuh untuk Army

Sekitar 680.000 tenaga profesional perawatan kesehatan berisiko tinggi dan orang-orang yang sakit kritis telah divaksinasi sejak kampanye dimulai pada akhir Februari lalu, menurut Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA).

Pihak berwenang manargetkan akan mencapai hampir seperempat dari 52 juta populasi negara itu pada bulan Juni dan mencapai kekebalan komunitas herd immunity pada bulan November di tengah gelombang ketiga wabah Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved