Breaking News:

Serang Jadi Kota Pertama yang Diluncurkan TP2DD Untuk Percepat Digitalisasi Ekonomi

dibentuknya TP2PP ini dapat memberikan manfaat serta kemudahan bagi masyarakat Kota Serang dan Pemerintah Daerah Kota Serang.

TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Program Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) diluncurkan di Kota Serang Senin (29/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBATEN.COM, SERANG - Program Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) diluncurkan di Kota Serang, Senin (29/3/2021).

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja menuturkan pihaknya akan secara cepat mewujudkan digitalisasi di bidang keuangan.

"Secara prinsip dengan ditetapkan nya tim dari percepatan digitalisasi daerah, kami akan secara cepat untuk mewujudkan digitalisasi di Kota Serang ini dengan semakin luas," ujarnya.

Baca juga: Mendorong Semangat Kewirausahaan Santri, Bank Indonesia Banten Gelar Pelatihan Roti Pesantren

Iapun menuturkan, langkah yang akan TP2PP ini akan dilakukan secara bertahap, seperti pada tahapan Pertama ialah memperluas, item-item pendapatan maupun pengeluaran, dan juga penerimaan daerah dari Pemerintah Kota Serang yang dapat didigitalkan.

Kedua, pihaknya akan memberikan kemudahan pada masyarakat untuk membayar pada kanal-kanal non tunai, seperti pembayaran  retribusi dan pembayaran pajak.

Ia berharap dengan dibentuknya TP2PP ini dapat memberikan manfaat serta kemudahan bagi masyarakat Kota Serang dan Pemerintah Daerah Kota Serang.

Serang Jadi Kota Pertama

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja, menjelaskan, pemberlakuan program TP2DD merupakan salah satu upaya memaksimalkan peningkatan pendapatan daerah.

Erwin menjelaskan dalam hal ini, untuk perkuatan efektifitas dan efesiensi pengelolaan uang negara dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang eksklusif.

Halaman
12
Penulis: desi purnamasari
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved