Breaking News:

Pemprov Banten-Bank Indonesia Bentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Banten

Pembentukan TP2DD itu sebagai tindak lanjut Keputusan Presiden No 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.

dokumentasi Bank Indonesia Provinsi Banten
Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Banten digelar secara virtual, Senin (29/3/2021). Kegiatan itu dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja, Deputi Direktur Kantor Regional 1 Otoritas Jasa Keuangan FA Purnama Jaya, serta CEO Regional BJB Kantor Wilauah IV Edy Kurniawan Saputra. 

Laporan Reporter TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Banten digelar secara virtual, Senin (29/3/2021).

Kegiatan itu dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja, Deputi Direktur Kantor Regional 1 Otoritas Jasa Keuangan FA Purnama Jaya, serta CEO Regional BJB Kantor Wilayah IV Edy Kurniawan Saputra.

Penandatanganan dilakukan di rumah dinas Gubernur Banten dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten yang dihubungkan lewat zoom.

Baca juga: 9 Jurus Bank Indonesia Demi Mendukung Pemulihan Perekonomian Nasional

Pembentukan TP2DD itu sebagai tindak lanjut Keputusan Presiden No 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.

Kegiatan juga disaksikan pejabat Kementerian Dalam Negeri, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Provinsi Banten, pimpinan OPD kabupaten/kota di Provinsi Banten, dan akademisi.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov Banten beserta seluruh jajaran.

Menurut dia, Pemprov Banten dan jajaran tidak pernah mengenal lelah untuk memberikan kontribusi nyata sebagai bentuk komitmen guna mendukung inovasi, percepatan dan perluasan ETP, serta integrasi ekonomi dan keuangan digital melalui TP2DD.

Baca juga: LINK Mengunjungi dan Melihat Karya Kreatif Banten 2021 yang Digelar Bank Indonesia Perwakilan Banten

Erwin berharap melalui pembentukan TP2DD ini, langkah sinergis dalam memperluas dan mempercepat digitalisasi daerah dapat menjadi lebih kuat lagi.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten siap mendukung langkah lanjutan mewujudkan tahapan-tahapan elektronifikasi keuangan daerah, agar menjadi nyata dan optimal.

Tidak saja bagi keuangan daerah, tetapi juga bagi kemudahan layanan publik yang juga menjadi tolok ukur kemajuan ekonomi daerah.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan pemerintah daerah perlu mengikuti tren digitalisasi yang terus berkembang.

Dia berharap agar TP2DD dapat melaksanakan tugasnya dengan baik melalui upaya dan ikhtiar dalam rangka pelaksanaan tugas.

Yakni mendorong implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), guna meningkatkan transparansi transaksi keuangan daerah, mendukung tata kelola, dan mengintegrasikan sistem pengelolaan keuangan daerah dalam rangka mengoptimalkan pendapatan daerah.

TP2DD Provinsi Banten merupakan TP2DD provinsi pertama yang dibentuk di Pulau Jawa serta merupakan TP2DD pertama yang dibentuk di wilayah Provinsi Banten.

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved