Breaking News:

Pengakuan Terduga Teroris, Pernah Rencanakan Aksi Pelemparan Air Keras ke Polisi

Bambang Setiono, terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri mengakui pernah merencanakan aksi teror kepada personel kepolisian.

Istimewa
Ilustrasi tim Densus 88 Polri melakukan pengepungan terduga teroris 

TRIBUNBANTEN.COM - Bambang Setiono, terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror Polri mengakui pernah merencanakan aksi teror kepada personel kepolisian.

Rencana tersebut dibahas bersama sejumlah jamaahnya yang kini juga telah tertangkap. Salah satunya adalah rencana penyiraman air keras terhadap pesonel kepolisian yang bertugas.

"Saya ikut mengetahui rencana pelemparan air keras Habib Husein Hasmy kepada petugas kepolisian," kata Bambang dalam video pengakuan yang tersebar di kalangan awak media.

Tak hanya itu, dia juga merencanakan untuk melakukan pelemparan bom molotov kepada personel kepolisian.

Baca juga: Harus Bayar Utang Cicilan Bank Milik Suami, Istri Terduga Teroris Dapat Bantuan dari Jokowi

Baca juga: Turunkan 700 Personil Jelang Ibadah Paskah, Wakapolda Banten: Tidak Usah Takut dengan Teroris

Dia turut terlibat dalam penunjukan eksekutor yang bakal bertugas melemparkan bom molotov.

"Mengetahui penunjukan sebagai tim eksekutor untuk penyerangan bom lempar kepada anggota kepolisian bersama Jeri, Ahmad Junaidi, Malik, Jati, Noval, Ipul, dan laskar FPI," ungkap dia.

Di sisi lain, Bambang juga mengaku pernah melakukan sejumlah pertemuan beberapa kali untuk memasang ilmu kebal di Sukabumi.

"Melakukan pertemuan sebanyak 3 kali di Cibadak Sukabumi di Ahmad Dimiyati alias Abah Popon bersama Habib Husein Hasni, Zulaimi Agus, Jati, Jeri Junaidi, Ipul, Novan, Malik, Habib Aljufri, Asep Komara, Angga Putra untuk mengisi ilmu kebal," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Terduga Teroris Bambang Pernah Rencanakan Aksi Pelemparan Air Keras kepada Personel Polri

Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved