Breaking News:

Bupati Pandeglang "Colek" Sandiaga Uno Minta Tanjung Lesung Masuk 10 Destinasi Wisata Prioritas

"Kami terkejut, karena kami tidak masuk ke 10 destinasi wisata unggulan. Kami terlempar dan berada di posisi 11 saat ini," ujar Kurnia.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Agrinex yang berada di Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (6/4/2021). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang terpilih Irna Narulita menitipkan pesan khusus kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat berkunjung ke Kampung Agrinex dan Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (6/4/2021).

Melalui Asda III Kabupaten Pandeglang, Kurnia Setiawan, bupati terpilih meminta agar Tenjung Lesung atau Taman Nasional Ujung Kulon dimasukkan kembali 10 destinasi wisata prioritas Indonesia, sebagaimana dikatakan oleh Presiden Joko Widodo tahun lalu.

Diketahui, kawasan wisata yang berada di Pandeglang seperti Tanjung Lesung dan Taman Nasional Ujung Kulon akan dijadikan sebagai destinasi wisata unggulan pemerintah dalam upaya menggenjot sektor perekonomian masyarakat dan pendapatan daerah.

Namun, seiring waktu, objek wisata di Kabupaten Pandeglang tidak masuk dalam 10 destinasi wisata prioritas Indonesia. Hal tersebutlah yang membuat masyarakat Pandeglang seperti bingung dan harus menerima dengan lapang dada.

Baca juga: Gaya Sandiaga Uno Kunjungi Agrinex di Pandeglang, Pakai Sneakers dan Baju Wonderul Indonesia

Baca juga: Mudik Dilarang, Sandiaga Uno Optimistis Destinasi Wisata Banten Banjir Wisatawan

"Kami terkejut, karena kami tidak masuk ke 10 destinasi wisata unggulan. Kami terlempar dan berada di posisi 11 saat ini," ujar Kurnia.

"Jadi, kami mohon dibantu Pak Menteri agar bisa dikembalikan lagi," imbuhnya.

Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Banten.
Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Banten. (KEK.GO.ID)

Kurnia juga berharap agar rencana Taman Nasional Ujung Kulon yang akan dijadikan sebagai Geopark Nasional dapat berjalan dengan mulus tanpa ada rintangan didalamnya.

Ia meminta agar Kemenparekraf dapat membantu mewujudkan hal tersebut untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

"Kami berharap ini juga dapat berjalan dengan semana mestinya, agar tidak terkendala lagi,"

Badak di Taman Nasional Ujung Kulon
Badak di Taman Nasional Ujung Kulon (Istimewa (Humas Taman Nasional Ujung Kulon))

Sementara itu, Kemenparekraf, Sandiaga bak gayung bersambut, pun langsung memberikan statement kepada Pemkab Pandeglang.

Menurutnya, sekalipun tidak masuk dalam 10 destinasi wisata prioritas, akan tetapi Banten memiliki tempat yang paling dekat dengan dirinya.

"Justru harapan kita Tanjung Lesung dan Anyer nantinya dapat menjadi surga dunia bagi wisatawan yang ingin menikmati pantai dan yang lainnya," terangnya.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved