Breaking News:

RESMI! Sirkuit Mandalika Indonesia Gelar Balap MotoGP 2022

Ajang balap MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat diputuskan akan berlangsung pada 2022.

bolasport.com
Sirkuit Mandalika 

TRIBUNBANTEN.COM - Ajang balap MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat diputuskan akan berlangsung pada 2022.

Namun, masih ada dua event balap yang berpeluang digelar di Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika awalnya dikategorikan sebagai sirkuit cadangan pada MotoGP 2021 karena belum rampungnya pembangunan tetapi kontrak sudah berjalan.

Pembangunan Sirkuit Mandalika mengalami berbagai masalah mulai dari sengketa lahan hingga banjir yang melanda pada awal tahun ini.

Meski begitu, konstruksi lintasan balap di kawasan ekonomi khusus tersebut terus dikebut. Lapisan aspal pun sudah terlihat di beberapa titik.

Progres pembangunan Sirkuit Mandalika dikabarkan sudah mencapai angka 70 persen dan ditargetkan rampung pada pertengahan tahun ini.

Perwakilan dari Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP dan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) baru saja melakukan inspeksi pada Rabu (7/4/2021).

Hasilnya, semua pihak yang terlibat sepakat untuk menunda agenda lomba MotoGP Indonesia ke tahun 2022, tepatnya pada bulan Maret.

Pandemi Covid-19 yang belum mereda menjadi alasan MotoGP Indonesia baru akan muncul pada kalender lomba musim 2022.

"Saya sepenuhnya mendukung event MotoGP untuk digelar pada Maret 2022," kata menteri BUMN RI, Erick Thohir, dilansir dari laman resmi MotoGP.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved