Breaking News:

Polisi Angkut 6 Motor yang Hendak Balap Liar di JLS, Polres Cilegon Gencarkan Patroli Ramadan

Selain balap liar, sasaran patroli tersebut adalah mengantisipasi dan menindak para pelaku tawuran dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor)

Dok. Polsek Cilegon
Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono 

TRIBUNBANTEN.COM, CILEGON - Petugas Polres Cilegon mengamankan enam sepeda motor dan tujuh orang yang diduga hendak balap liar di Jalan lingkar Selatan (JLS) pada Kamis (15/4/2021).

Mereka terjaring saat Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono bersama puluhan anggotanya menggelar patroli KRYD dalam rangka cipta kondisi (cipkon) pada bulan suci Ramadan.

"Dan dari tujuh orang pemuda yang diamankan karena diduga akan melakukan balapan liar langsung diberikan pembinaan dengan memanggil orang tuanya dan membuat surat pernyataan agar tidak melakukan balap liar," ujar Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima TribunBanten.com, Kamis (15/4/2021).

Petugas Polres Cilegon mengamakan enam sepeda motor dan tujuh orang yang diduga hendak balap liar di Jalan lingkar Selatan (JLS), Kamis (15/4/2021).
Petugas Polres Cilegon mengamakan enam sepeda motor dan tujuh orang yang diduga hendak balap liar di Jalan lingkar Selatan (JLS), Kamis (15/4/2021). (Dok. Polres Cilegon)

Sigit mengatakan Polres Cilegon akan terus melaksanakan patroli selama Ramadan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Setidaknya ada 30 personel Satsabhara dan gabungan satuan fungsi (Intel dan reskrim) yang dilibiatkan dalam patroli ini. 

Baca juga: Puluhan Motor Termasuk Moge Berknalpot Bising Terjaring Razia di Karawaci, Dihukum Ini

Baca juga: Berawal Dicomblangi Teman, Ini Pengakuan Siswi SMP Korban Pencabulan Anak Anggota DPRD 

Selain balap liar, sasaran patroli tersebut adalah mengantisipasi dan menindak para pelaku tawuran dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap terjadi pada bulan Ramadan.

Sigit berharap adanya peran serta dari seluruh stakeholder di Kota Cilegon ini untuk membantu menjaga suasana ibadah pada bulan suci Ramadan dapat tetap khidmad dan aman.

"Selama bulan suci Ramadan ini, kami Polres Cilegon akan terus berusaha memberikan rasa aman kepada masyarakat di daerah hukum Polres Cilegon dengan rutin, meningkatkan pelaksanakan patroli, baik di perkotaan sampai ke perumahan atau perkampungan," ujarnya.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved