Breaking News:

KUNCI JAWABAN Halaman 108 - 109 Seorang Putra Bernama Caadara, Tuliskan Ringkasan Cerita di Atas

Tuliskan ringkasan cerita Caadara di atas pada kotak berikut. Kunci jawaban tema 8 kelas 4 SD/MI soal halaman 108 - 109.

GRAFIS TRIBUN PONTIANAK/ENRO
Ilustrasi - Belajar di rumah. 

TRIBUNBANTEN.COM - Tuliskan ringkasan cerita Caadara di atas pada kotak berikut. Kunci jawaban tema 8 kelas 4 SD/MI soal halaman 108 - 109.

Pertanyaan tersebut di atas merupakan materi Pembelajaran 5 Subtema 2 berjudul Keunikan Daerah Tempat Tinggalku, bagian dari Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi 2017.

Berikut kunci jawaban Tema 8 Kelas 4 halaman 108 - 109:

1. Tuliskan ringkasan cerita di atas pada kotak berikut.

Jawaban: Caadara merupakan anak dari Panglima Wire, Panglima dari Desa Kramuderu. Caadara memiliki bakat dalam ilmu bela diri dan ketangkasan. Suatu hari, Panglima Wire ingin menguji kemampuan anaknya. Beliau mengutus Caadara untuk berburu dan membawa pulang hasil buruannya.

Caadara berangkat berburu bersama beberapa temannya. Dia pun berhasil mendapatkan hewan buruan. Saat perjalanan pulang, Caadara dan teman-temannya bertemu dengan suku Kuala. Caadara menyusun strategi dan melawan suku Kuala. Caadara berhasil mengalahkan suku Kuala.

Caadara dan teman-temannya kembali ke Desa Kramuderu. Cerita keberhasilan merekapun diketahui oleh Panglima Wire. Beliau meminta Caadara untuk menyusun siasat perang. Siasat perang tersebut dinamakan Caadara Ura.

Klik jawaban lengkapnya DI SINI

Caadara

Panglima Wire adalah panglima perang dari Desa Kramuderu yang gagah berani. Panglima Wire mempunyai seorang putra bernama Caadara. Caadara kecil memiliki bakat dalam ilmu bela diri dan ketangkasan. Panglima Wire melatih Caadara dengan harapan Caadara dapat menggantikannya kelak.

Halaman
1234
Editor: Vega Dhini
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved