Breaking News:

Dalam 1 Jam, Ada 2-3 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan di Jalan Raya

dari data Kepolisian Republik Indonesia yang menunjukan lebih dari 500 ribu kecelakaan yang terjadi dengan 164 ribu orang yang meninggal.

dokumentasi Polda Banten
Kecelakaan antara bus dengan truk tangki Pertamina terjadi di Jalan Tol Tangerang-Merak Km 69.400, Selasa (13/4/2021) pagi. 

TRIBUNBANTEN.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi nenyebutkan, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia setiap jamnya memakan korban 2-3 orang meninggal dunia.

"Maka dari itu, sangat penting untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara khususnya angkutan yang membawa penumpang," ujar Budi Karya Sumadi dalam webinar Sinergi Pemerintah dan Operator dalam Mewujudkan Angkutan yang Berkeselamatan, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, tingkat kecelakaan di Indonesia sendiri masih tergolong tinggi hal ini terlihat dari data Kepolisian Republik Indonesia yang menunjukan lebih dari 500 ribu kecelakaan yang terjadi dengan 164 ribu orang yang meninggal.

Baca juga: Perbaikan Jalan Setiabudi Pamulang Belum Rampung, Kondisinya Tinggi Sebelah dan Rawan Kecelakaan

Baca juga: Eks Trio Macan Chacha Sherly Meninggal Dunia Paska Tabrakan, Selebriti Banjiri Ucapan Duka di IG-nya

"Sementara jumlah kecelakaan fatal mencapai 29.000 dengan 3 hingga 4 orang meninggal setiap jam akibat kecelakaan lalu lintas," ujar Budi Karya.

Budi juga menjelaskan, korban kecelakaan lalu lintas terbesar merupakan masyarakat produktif dengan rentang 15-65 tahun. Sedangkan usia 0-14 tahun berjumlah 12 persen dan umur 65 tahun sebesar 11 persen.

Maka dari itu, perlu adanya sebuah kerjasama antara berbagai pihak mulai dari pemerintah hingga elemen masyarakat untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas ini," ujar Budi.

Melalui webinar yang diselenggarakan hari ini, Budi Karya berharap adanya sinergi pemikiran pemerintah dan upaya operator transportasi untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

(Tribunnews.com)

Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved