Breaking News:

Peringati Hari Kartini, Program PLN Peduli UID Banten Berikan Pelatihan Pemberdayaan Perempuan

Kami dari PLN sangat bahagia jika program-program yang kami lakukan bisa memiliki dampak yang berkelanjutan

dokumentasi PLN UID Banten
PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui program CSR PLN Peduli memperingati Hari Kartini dengan mengadakan pelatihan tata rias dan kecantikan. 

TRIBUNBANTEN.COM - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui program CSR PLN Peduli memperingati Hari Kartini dengan mengadakan pelatihan tata rias dan kecantikan.

Pelatihan sebagai wujud kepedulian PLN dalam memberdayakan perempuan ini digelar di kantor Kecamatan Legok pada 21-27 April 2021 dan diikuti 16 peserta.

Selanjutnya, pelatihan juga digelar di Kecamatan Curug dan Solear.

Untuk program pemberdayaan perempuan ini, PLN UID Banten memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta.

Baca juga: Tingkatkan Sinergi, PLN UP3 Cikupa Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Kodim 0510 Tigaraksa

Assistant Manager CSR UID Banten Rekky Salfischberger mengatakan melalui bantuan corporate social responsibility (CSR) ini PLN berharap dapat membantu masyarakat, khususnya para wanita.

"Agar mereka berdaya dan memiliki kompetensi sehingga bisa mengembangkan ilmunya untuk mengelola sendiri menjahit di rumah secara mandiri," ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Rabu (21/4/2021).

Dia berharap para peserta bisa segera membuka usaha, seperti wedding organizer atau jasa pelayanan kecantikan lainnya.

Baca juga: PLN UP3 Serpong Hadir di MPP Kota Tangsel, Tingkatkan Pelayanan dan Mempermudah Pelanggan

"Kami dari PLN sangat bahagia jika program-program yang kami lakukan bisa memiliki dampak yang berkelanjutan. Kami berharap bisa terus bersinergi dan berdampingan bersama pemerintah dan organisasi-organisasi yang ada," kata Rekky.

Ketua gabungan organisasi wanita, Nina Lismawati, berharap pada Hari Kartini, perempuan dapat meningkatkan peranan dan berinovasi, terutama untuk turut serta menyejahterakan keluarga.

"Menjadi perempuan yang kuat dan menguatkan diri, keluarga dan negara. Dengan semangat Ibu Kita Kartini, perempuan juga harus bisa menguasai era digital agar perempuan bisa terus berkembang," ucapnya.

Menurut dia, pelatihan tata rias ini bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain serta bisa membuka usaha sampai sukses, terutama kepada para peserta dan bisa menularkan ke perempuan-perempuan di sekitarnya.

Baca juga: PLN Perkenalkan Produk Unggulan Transformasi Digital Kelistrikan dalam Hannover Messe 2021

Ketua Yayasan II Endah, Sri Endah Pudjiastuti, berterima kasih kepada PLN UID Banten yang telah membantu memberdayakan perempuan dalam pelatihan tata rias ini.

"Harapan kami para peserta bisa memiliki keahlian dan kesempatan untuk memiliki usaha di masa mendatang. Pastinya PLN bisa terus berjaya dan maju melayani masyarakat dengan pelayanan yang terbaik," ujarnya.

Pelatihan ini dihadiri Camat Legok Cucu; Ketua Gabungan Organisasi Wanita Nina Lismawati; Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ir Asep Jatnika Sutrisno; Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Abdul Gani; serta ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia DPD Banten Lilis Komariah.

 
 

Editor: Agung Yulianto Wibowo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved