Breaking News:

Jenazah Kabinda Papua Dimakamkan Secara Militer di TMP Kalibata, Pemakaman Tertutup untuk Umum

Mayjen TNI (Anm) I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, pada Selasa (27/4/2021).

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Upacara militer dilakukan untuk mengiringi kepergian Kepala BIN Daerah Papua (Kabinda) Mayjen TNI (Anm) I Gusti Putu Danny Nugraha Karya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/4/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Mayjen TNI (Anm) I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, pada Selasa (27/4/2021).

I Gusti Putu Danny Nugraha meninggal dunia saat bertugas sebagai Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua.

Baca juga: Profil Brigjen TNI IGP Danny Nugraha Karya, Kepala BIN Papua yang Tewas Ditembak KKB

Baca juga: Gusti Putu Danny Nugraha: Kepala BIN Papua yang Gugur Ditembak KKB, Ini Profilnya

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com (Group TribunBanten.com) di lokasi, iring-iringan jenazah Kabinda Danny tiba sekira pukul 09.40 WIB di TMP Kalibata.

Jenazah Kabinda Danny berada di mobil jenazah.

Terpantau dari kejauhan, jajaran petugas membawa senjata laras panjang,berbaris di depan pintu masuk TMP Kalibata.

Upacara militer dilakukan untuk mengiringi kepergian Kepala BIN Daerah Papua (Kabinda) Mayjen TNI (Anm) I Gusti Putu Danny Nugraha Karya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/4/2021).

Saat keranda jenazah Kabinda Danny dikeluarkan dari mobil jenazah, terdengar satu kali dentuman suara tembakan ke arah langit sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Mayjen TNI (Anm) I Gusti Putu Danny Nugraha Karya.

Sebagai informasi, prosesi pemakaman kabinda Papua di TMP Kalibata dilakukan secara tertutup, dan wartawan dilarang masuk untuk melakukan peliputan.

Penjagaan ketat juga dilakukan oleh aparat keamanan gabungan dari institusi TNI-Polri beserta jajaran kesatuan BIN di setiap area TMP Kalibata.

Hal tersebut membuat, prosesi pemakaman hanya dapat diamati oleh para awak media dari seberang TMP Kalibata.

Halaman
123
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved