Breaking News:

Bupati Pandeglang Sampai Memohon Minta Warga Tak Mudik, Bakal Tutup 3 Pintu Perbatasan

Irna mengungkapkan dari evaluasi Lebaran tahun lalu, pihaknya kerap kecolongan terhadap warga yang nekat mudik dengan memanfaatkan jalur tikus dan wak

Kompas.com/Kristianto Purnomo
Petugas melakukan penyekatan di pos Rindu Alam, Kabupaten Bogor, Senin (1/6/2020). Penyekatan di lokasi yang berbatasan dengan wilayah Cianjur ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 melalui aktivitas mudik masyarakat. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang Irna Narulita menghimbau warga di wilayahnya dan yang berada di luar Pandeglang agar tidak mudik pada Lebaran kali ini demi mencegah lonjakan kasus Covid-19.

Ia memahami warga rindu berlebaran bersama keluarga di kampung halaman, namun masalah keselamatan dan kesehatan adalah lebih penting dan perlu didukung seluruh lapisan masyarakat.

"Jadi, kami berharap untuk seluruh masyarakat dapat memaklumi kondisi yang tidak normal ini, untuk ditunda mudiknya. Saya mohon dimengerti sekali lagi," ucap Irna di Kantor Bupati Pandeglang, Rabu (28/4/2021).

Pihaknya pun telah melakukan koordinasi dengan pihak Polri dan TNI untuk melakukan penyekatan alur mudik yang akan dilalui oleh masyarakat Pandeglang dalam lebaran kali ini.

  

Baca juga: Wabup Pandeglang: Yang Boleh Berlibur ke Tempat Wisata Pandeglang Hanya Warga Lokal

   

Bupati Pandeglang Irna Narulita
Bupati Pandeglang Irna Narulita (TribunBanten.com/Rizky Asdiarman)

  

Irna menerangkan, larangan mudik kali ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat dan ASN Pemkab Pandeglang untuk lebaran kali ini.

"Larangan mudik untuk semua tidak pilah-pilah, semua harus punya tanggu jawab punya posisi yang sama," terangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved