Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Soal Larangan Mudik, Bupati LebakTunggu Regulasi PT KAI Terkait Stasiun Rangkasbitung

Pemerintah telah memutuskan aturan baru terkait larangan mudik pada libur lebaran 1442 Hijriah kali ini.

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Bupati Lebak, Iti Jayabaya 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pemerintah telah memutuskan aturan baru terkait larangan mudik pada libur lebaran 1442 Hijriah kali ini.

Kementerian Perhubungan pun telah mengeluarkan surat menteri terkait jam operasional pelayanan transportasi dan penyekatan alur mudik yang berada di Indonesia salah satunya transportasi kereta.

PT KAI sendiri dengan sigap langsung menindaklanjuti penyekatan jalur transportasi darat tersebut dengan meniadakan pelayanan tiket untuk mudik ke kampung halaman.

Nantinya mobilisasi masyarakat yang hendak menggunakan KRL akan dibatasi untuk menuju titik-titik lokasi yang dituju oleh masyarakat, salah satunya seperti Stasiun Rangkasbitung.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengatakan pihaknya saat ini masih terus menunggu terkait kebijakan pelarangan mudik transportasi darat.

Baca juga: Pemkab Lebak Izinkan Warganya Mudik Lokal dan Wisata di Banten, Kecuali Tangerang Raya

"Kami masih belum tahu kebijakan dari Menteri Perhubungan terutama kepada PT KAI, karena kan mobilitas masyarakat lebak itu paling banyak menggunakan kereta api. Oleh karenanya kami terus menunggu," katanya saat ditemui di Hotel Puri Kayana, Minggu (2/4/2021).

Kendati begitu, menurutnya berdasarkan SK menteri perhubungan terkait larangan mudik, penutupan transportasi darat juga akan dilakukan di terminal Tipe B dan C di Lebak.

Pihaknya pun telah mengirimkan surat terkait penyekatan jalur transportasi pada saat mudik lebaran. Akan tetapi pihaknya masih menunggu balasan surat dari pihak PT KAI tersebut.

"Rangkasbitung ini kan stasiun besar perjalanan dari Tanah Abang menuju Rangkasbitung dan Maja itu pasti melewati jalur kereta api kita," tegasnya.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved