Breaking News:

Pusat Perbelanjaan di Tangerang Ramai, Penuh Sesak Hingga Sulit Bergerak, Ini Penampakannya

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, animo masyarakat membeli baju Lebaran dan perlengkapan lainnya meningkat.

Editor: Glery Lazuardi
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kondisi Tangcity Mall yang penuh sesak akibat pengunjung membludak pada akhir pekan, Minggu (2/5/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, animo masyarakat membeli baju Lebaran dan perlengkapan lainnya meningkat.

Tak hanya Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat yang dipadati pengunjung. Tetapi, pusat-pusat perbelanjaan lainnya juga ramai.

Salah satu di antaranya, yaitu TangCity Mall. TangCity Mall merupakan mal terbesar ketiga di Tangerang yang diresmikan pada 28 Juli 2011.

Baca juga: Jelang Lebaran, Mobilitas Warga ke Pusat Perbelanjaan di 29 Provinsi Meningkat, Waspada Klaster Baru

Baca juga: KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang Mulai Senin Ini, Berikut Rekayasa Jalurnya

Berdasarkan pemantauan pada Minggu (2/5/2021) kemarin, jumlah pengunjung sangat membludak, penuh sesak hingga hampir tidak ada ruang gerak.

Pemerintah Kota Tangerang mengizinkan mal untuk tetap beroperasi, namun harus menerapkan protokol kesehatan yakni maksimal 50 persen dari kapasitas.

Namun, Markom Tangcity Mall, Intan Amalia mengatakan kalau kepadatan yang terjadi di mal yang dikelolanya masih di bawah kapasitas yang ditentukan Pemerintah Kota Tangerang.

"Kapasitas kami sebesar 80 ribu orang, selama pandemi paling banyak 30 ribu orang dan para pengunjung wajib menggunakan masker dan juga menjaga jarak agar tidak berkerumun," ujar Intan saat dihubungi, Minggu (2/5/2021).

Menurutnya, selama beroparasi, pihaknya juga melakukan pemantuan ketat terhadap tenant dan juga para pengunjung yang masuk ke Tangcity Mall.

Bahkan, ada tim pengawas yang melakukan pengawasan untuk mengingatkan penerapan protokol kesehatan.

"Kita punya satgas Covid-19 yang melibatkan security dan juga manajemen, tugasnya untuk mengingatkan pengnjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan," jelas Intan.

"Semuanya tersebar disetiap lantai," sambungnya.

Baca juga: FOTO-FOTO Suasana Pasar Tanah Abang, Warga Berkerumun Demi Beli Baju Lebaran

Baca juga: Viral Video Pasar Tanah Abang Padat Pengunjung, Ternyata Pengguna KRL Belanja Keperluan Lebaran

Pasalnya, sejak diperbolehkan beroperasi, manajemen juga mengingatkan seluruh tenant yang ada untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Jika tidak, maka ada sanksi berupa penutupan sementara dan teguran akan menanti.

"Restoran siap saji juga kami atur, tidak boleh ada kerumunan dan juga harus mengatur jarak duduk. Jika tidak ada maka, restoran tersebut kami tegur. Intinya, kami selaku pengelola Tangcity Mall akan patuhi aturan pemerintah," tutup Intan.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Penampakan Pengunjung Tangcity Mall Membludak Saat Akhir Pekan, Penuh Sesak Tidak Ada Ruang Gerak

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved