Breaking News:

Idul Fitri 2021

5.354 Narapidana di Banten Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri, 49 Diantaranya Napi Anak

Sebanyak 5.354 narapidana atau warga binaan lembaga permasyarakatan di Banten mendapatkan remisi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, BANTEN - Sebanyak 5.354 narapidana atau warga binaan lembaga permasyarakatan di Banten mendapatkan remisi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Berdasarkan data yang diperoleh oleh Tribunbanten.com, sebanyak 5.064 narapidana laki-laki mendapatkan remisi pada momen yang akan diberikan secara simbolik pada esok hari.

Tak hanya itu, narapidana perempuan yang berada di Lapas Kelas II A dan Lapas Perempuan di Tangerang juga mendapatkan remisi keagamaan tersebut.

"Paling banyak itu laki-laki dengan angka 5.046 disusul oleh perempuan 290 orang dan anak itu ada 49 orang," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Agus Toyib saat dihubungi, Rabu (12/5/2021).

Baca juga: Kabar Terbaru Serda Ucok Sang Eksekutor Napi di Lapas Cebongan, Siap Berantas Preman di Yogyakarta

Ia juga mengatakan, dari rutan yang berada di Banten, Lapas Pemuda Kelas II Tangerang menjadi penyumbang terbesar pemberian remisi kali ini dengan jumlah 1.369 orang.

Agus mengatakan para narapidana yang mendapatkan remisi tersebut nantinya akan diserahkan langsung pada esok hari kepada para napi tersebut.

Menurutnya, untuk pemberian remisi sendiri berdasarkan persyaratan administrasi yang sesuai dengan ketentuan yang ada dan sikap yang ditunjukkan oleh para napi.

Baca juga: Diminta Bawakan Gorengan Tahu ke Lapas, Ibu Asal Mojokerto Kaget Ternyata Isinya Sabu

"Iya yang kita berikan itu mereka yang memiliki sikap yang baik dan sudah menjalani hukuman selama 6 bulan lebih. Atas dasar itulah kita memberikan remisi tersebut," jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan untuk kunjungan bagi narapidana akan dilakukan secara virtual dan serentak di Banten untuk dapat mencegah penularan Covid-19.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved