Breaking News:

Idul Fitri 2021

Pemkab Tangerang Izinkan Warganya Ziarah Makam Pada Idul Fitri, Pengunjung TPU Dibatasi

nantinya untuk para peziarah akan dibatasi jumlahnya yang datang setengah dari yang ada dan mentaati protokol kesehatan

Wartakotalive.com
Warga ziarah di makam sanak keluarganya di TPU Pari Gerendeng, Karawaci, Kota Tangerang, usai merayakan lebaran, Rabu (5/6/2019). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, BANTEN - Pemerintah Kabupaten Tangerang mengizinkan masyarakatnya untuk melakukan ziarah makam pada Idul Fitri mendatang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan pihaknya tidak melarang masyarakat untuk melakukan ziarah makam dari tanggal 12-17 Mei mendatang.

"Tidak ada kita larang untuk ziarah makam. Semuanya TPU yang ada di Kabupaten kita buka untuk umum dan Bupati juga mendukung," katanya saat dihubungi, Rabu (12/5/2021).

Baca juga: Tradisi Ziarah Makam, Ramai Peziarah di Blok Khusus Jenazah Covid-19 TPU Jombang

Nantinya, pelaksanaan ziarah makam akan diperketat dengan menyiapkan Satpol PP dan TNI-Polri disetiap titik TPU yang ada di Kabupaten Tangerang.

Tak hanya itu, nantinya untuk para peziarah akan dibatasi jumlahnya yang datang setengah dari yang ada dan mentaati protokol kesehatan.

"Nanti akan dijaga ketat dan diberikan masker bagi masyarakat dan disiapkan tempat cuci tangan disetiap TPU," terangnya.

Baca juga: Wali Kota Tangerang: TPU Ditutup untuk Ziarah Kubur pada 12-16 Mei 2021

Kendati begitu, pihaknya tetap waspada dengan ancaman cluster munggahan yang bisa saja terjadi di momen makam ziarah kali ini, akan tetapi dengan ikhtiar yang matang dan peralatan yang memadai pihaknya mencoba menjamin tak terjadi penularan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribunbanten.com, hingga saat ini jumlah yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Pandeglang mencapai 10.300 orang.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved