Breaking News:

Idul Fitri 1442 H

Dilarang Mudik Saat Lebaran, Wali Kota Serang Pun Silaturahmi ke Keluarga Melalui Video Call

Dia berpendapat dengan adanya lararangan mudik, silaturahmi dengan keluarga dapat dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya video call.

Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin
Wali Kota Serang Syafrudin dan kelurga melakukan video call di tempat tinggalnya di Jalan Bhayangkara nomor 66, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, pada hari raya Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Sebagian umat Islam di Indonesia tidak dapat bersilaturahmi dan berkumpul dengan anggota keluarganya saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H pada Kamis (13/5/2021) hari ini.

Hal itu dikarenakan adanya larangan mudik menyusul masih terjadinya pandemi Covid-19.

Menurut Wali Kota Serang Syafrudin, meski tidak dapat berkumpul bersama, silaturahmi Idul Fitri dengan anggota keluarga tetap bisa dilakukan dengan berbagai layanan panggilan video atau video call. 

"Tapi, silaturahmi bisa dilaksanakan menggunakan video call," ujar Syafrudin di tempat tinggalnya di Jalan Bhayangkara nomor 66, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Kamis (13/5/2021).

Wali Kota Serang Syafrudin didampingi istri, Ade Jumaiyah Syafrudin, melakukan video call dengan keluarga besar dari tempat tinggalnya di Jalan Bhayangkara nomor 66, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, pada hari raya Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5/2021).
Wali Kota Serang Syafrudin didampingi istri, Ade Jumaiyah Syafrudin, melakukan video call dengan keluarga besar dari tempat tinggalnya di Jalan Bhayangkara nomor 66, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, pada hari raya Idul Fitri 1442 H, Kamis (13/5/2021). (Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin)

Menurut Syafrudin, kebijakan larangan mudik dari pemerintah pusat dan daerah memaksa masyarakat untuk tidak mudik dan perjalanan keluar kota pada saat Lebaran.

Baca juga: Lebaran, Bioskop Cinepolis Mall Of Serang Buka hingga Pukul 21.00, Ini Film dan Jadwalnya

Baca juga: Geliat Ziarah Warga dan Aroma Wangi di TPU Astana Maadina Pandeglang

"Sesuai dengan aturan pemerintah, masyarakat dilarang mudik. Dari luar di larang masuk ke Kota Serang, kemudian dari Kota Serang tidak boleh keluar," tuturnya.

Dia berpendapat dengan adanya lararangan mudik, silaturahmi dengan keluarga dapat dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya video call.

"Tidak harus kita datang, sebab ketika kita datang itu mengandung resiko. Dalam rangka penekanan terhadap covid ini kita cukup video call," ujarnya.

Artikel lain terkait Idul Fitri 1442 H di TribunBanten.com

Tonton Juga Video : Penjelasan Wali kota Serang Terkait Penutupan Wisata: Sebenarnya Kasian Pedagang Kecil

Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved