Breaking News:

Pemkab Serang

Pemkab Serang Serah Terima Website Dinas dan Kecamatan, Pengembangan Sistem e-Government

Medium service sebuah website harus dapat melayani sejumlah kebutuhan spesifik dari beragam kalangan

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Pemkab Serang melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) menggelar serah terima website dinas/badan dan kecamatan. 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pemkab Serang melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) menggelar serah terima website dinas/badan dan kecamatan.

Hal itu sebagai pelaksanaan pengembangan sistem pemerintahan berbasis elektronik (e-government) untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). 

Asda III Setda Kabupaten Serang Ida Nuraida mengatakan website merupakan sebuah alat komunikasi.

Baca juga: Kemenkominfo Pantau ISP di Kabupaten Serang, Kepala Diskominfosatik Imbau Bijak Gunakan Internet

Website bukan merupakan sebuah medium broadcast seperti televisi dan radio, tetapi sebagai suatu medium service atau pelayanan. 

“Berbeda dengan sebuah medium broadcast yang bekerja berdasarkan asas ‘satu pesan untuk seluruh kalangan’."

"Medium service sebuah website harus dapat melayani sejumlah kebutuhan spesifik dari beragam kalangan,” ujar Ida melalui keterangan tertulis yang dikirimkan Diskominfosatik Kabupaten Serang kepada TribunBanten.com, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: 10 Kali Berturut-turut, Pemkab Serang Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian!

Dia berharap penyerahan website yang digelar di Aula Tb Suwandi, Selasa (11/5/2021), dapat memberikan banyak keuntungan serta membantu kesulitan dalam penyampaian informasi.

Website menjadi sarana komunikasi yang populer sudah sepatutnya dilakukan pengelolaan yang benar dan baik. 

Website dapat menyediakan gambaran yang lebih lengkap tentang kegiatan, layanan dan potensi di dinas/badan dan kecamatan," ucapnya.

Menurut dia, dengan adanya fasilitas yang lebih lengkap tersebut, memungkinkan website untuk menawarkan layanan real time, pengambilan informasi yang lebih cepat, dan penawaran jasa, yang tidak tersedia di layanan tradisional.

Baca juga: Ratu Tatu Chasanah Dorong ASN di Lingkungan Pemkab Serang Bayar Zakat di Baznas

Serah terima itu dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Abdullah; Kepala Diskominfosatik Anas Dwi Satya Prasadya; serta perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan.  

Kepala Diskominfosatik Anas Dwi Satya Prasadya mengatakan website saat ini menjadi suatu kebutuhan bagi pemda untuk menyampaikan berbagai informasi yang aktual.

“Informasi baik tentang pemerintahan, potensi ekonomi, sosial dan budaya yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melihat perkembangan serta mengembangkan potensi yang ada,” katanya.

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved