Breaking News:

Wali Kota Syafrudin Sidak Giant Ekstra Serang Pasca-pengunjung Membludak

Ia memastikan tak segan melakukan penutupan terhadap gerai Giant Ekstra Serang jika mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Penulis: Khairul Ma'arif
Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Khairul Ma'arif
Wali Kota Serang Syafrudin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Giant Ekstra Serang, pada Senin (31/5/2021). Sidak dilakukan setelah membludaknya pengunjung di gerai Giant tersebut pada sehari sebelumnya. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Wali Kota Serang Syafrudin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Giant Ekstra Serang, pada Senin (31/5/2021).

Sidak itu dilakukan setelah membludaknya pengunjung di gerai Ginat yang berada di Jalan Raya Serang-Pandeglang itu pada Minggu kemarin.

Turut serta dalam sidak ke Giant Ekstra Serang yakni Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kepala Camat Kota Serang, TNI-Polri, Satpol PP dan beberapa pejabat setempat.

Diketahui gerai Giant Ekstra Serang diserbu pembeli pada Minggu kemarin, setelah menggelar diskon besar-besaran mulai 30 Mei sampai 31 Juli 2021.

Promo tersebut dilakukan menyusul rencana penutupan seluruh gerai Giant di seluruh Indonesia oleh pihak PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mulai 31 Juli 2021.

Syafudin menilai sebenarnya promo yang digelar hypermarket tersebut biasa saja.

Baca juga: BREAKING NEWS - Pengunjung Giant Ekstra Serang Membludak Jelang Ditutup, Jalanan Sampai Macet

"Hanya 5 persen sampai 10 persen, tapi masyarakat menilai bahwa diskon besar-besaran ini. Seolah-olah harganya paling murah. Oleh karena itu, dengan surat dari pihak Giant yang dilayangkan sejak 29 Mei 2021 itu, masyarakat berdoyong-doyong ke sini untuk membeli yang ada di Giant," ujar Syafudin di sela sidaknya di Giant Extra Kota Serang.

Syafrudin mengatakan membludaknya pengunjung itu membuat pihaknya harus mendatangi gerai Giant Ekstra Serang. Sebab, kejadian itu terjadi saat pandemi Covid-19.

Dan Pemerintah Kota Serang tengah kecapekan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Pengunjung Serbu Giant Serang hingga Membludak Jelang Penutupan Permanen, Begini Respon Pengelola

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved