Breaking News:

Telkomsel Luncurkan Layanan 5G di Telkom University Bandung

Komitmen kami selanjutnya adalah memastikan 5G tersedia untuk semua orang di Indonesia

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi Telkomsel
Dir Penataan Sumber Daya Kominfo RI Dr Denny Setiawan; Bupati Bandung Dadang Supriatna; Rektor Telkom University Prof Dr Adiwijaya; Direktur HCM Telkomsel R Muharam Perbawamukti; Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana; dan EVP West Area Sales Telkomsel Gilang Prasetya melakukan peresmian peluncuran 5G di Telkom University Bandung, Senin (7/6/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Setelah di Jakarta, Medan, Surakarta, dan Balikpapan, Telkomsel meluncurkan layanan 5G di Bandung, Senin (7/6/2021).

Peluncuran layanan Telkomsel 5G dilakukan di Telkom University (Tel-U).

Direktur Human Capital Management Telkomsel R Muharam Perbawamukti mengatakan peluncuran itu sebagai wujud komitmen Telkomsel sebagai the first 5G operator in Indonesia.

"Komitmen kami selanjutnya adalah memastikan 5G tersedia untuk semua orang di Indonesia, baik untuk segmen konsumen, pemerintah, akademisi, maupun industri," ujarnya lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Senin.

Baca juga: Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Jaringan 5G, Mulai dari Jangkauan Area Hingga Harga Paket Kuota

Menurut dia, hadirnya jaringan Telkomsel 5G mampu meningkatkan kapabilitas digital nasional dengan memajukan sektor-sektor unggulan di kota-kota tersebut.

Satu di antaranya adalah sektor pariwisata dengan diversifikasi layanan dan jasa melalui optimalisasi teknologi digital terdepan.

Selain itu, juga di sektor pendidikan yang dapat mendukung upaya pengembangan riset yang terukur dan tepat untuk memastikan pemberdayaan teknologi 5G yang tepat guna ke masa mendatang.

5G juga dapat mendorong implementasi Industry 4.0 melalui peningkatan produktivitas dan efisiensi operasional untuk berbagai sektor industri.

Rektor Telkom University Prof Dr Adiwijaya SSi MSi mengaku bangga Tel-U menjadi kampus pertama yang bisa menikmati jaringan 5G di Indonesia.

Baca juga: Ini Daftar HP yang Bisa Gunakan Jaringan 5G di Indonesia, Ada Oppo, Samsung, Xiaomi Hingga Vivo

"Kami akan terus berkomitmen bersama Telkomsel untuk bersama-sama mengembangkan jaringan 5G hingga mampu memberikan perubahan yang signifikan bagi kehidupan masyarakat ke depan," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved