Breaking News:

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Berkah Capai 80 Persen, Didominasi Klaster Keluarga dan Wisata

Jumlah kasus terkonfirmasi positif di RSUD Berkah Pandeglang, Banten memgalami peningkatan usai libur panjang dan mudik lebaran.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Jumlah pasien di ruang isolasi Covid-19 di RSUD Berkah Pandeglang telah mencapai 80 persen 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Jumlah kasus terkonfirmasi positif di RSUD Berkah Pandeglang, Banten memgalami peningkatan usai libur panjang dan mudik lebaran.

Berdasarkan informasi yang diperoleh oleh Tribunbanten.com, peningkatan kasus terjadi selama 10 hari terakhir yang membuat ruang isolasi dan rumah singgah pasien Covid-19 di Pandeglang sudah terisi penuh dengan pasien Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 RSUD Berkah, Eko Prasetyo saat ditemui mengatakan peningkatan jumlah terkonfirmasi kali ini meningkat dua kali lipat dari sebelum libur lebaran dan mudik.

Menurutnya, peningkatan terjadi pasca dilakukan screaning dan tracing kepada masyarakat usai berpergian ke tempat wisata dan ke kampung halaman yang dilakukan oleh pihak Dinkes selama 7 hari yang lalu.

"Saat ini saja jumlah keterisian atau hunian ruang isolasi sudah mencapai 80 persen. Bahkan selama dua hari ini, pasien kita rujuk ke RSUD Banten karena di sini sudah penuh," katanya saat ditemui di RSUD Berkah, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Waspada! Puncak Kenaikan Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Diprediksi hingga Awal Juli 2021

Menurutnya, pasien yang terpapar Covid-19 kali ini di dominasi oleh satu keluarga yang dimana sang anak dan orangtuanya sama-sama terpapar Covid-19.

Pihaknya pun menjelaskan saat ini telah melakukan deteksi langsung kepada masyarakat yang kemungkinan terpapar Covid-19 dari para pasien yang hari ini terpapar dari virus tersebut.

Baca juga: Mikro Lockdown dalam Satu RW di Jatiuwung Tangerang, 33 Warga Terpapar Covid-19

"Kalau kita liat kali ini penularan terjadi dari tempat wisata, karena kebanyakan dari mereka ini sebelumnya pernah berpergian ke tempat wisata yang ada di Pandeglang," tegasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved