Breaking News:

Seluruh Gerai Bakal Ditutup, Begini Nasib Karyawan Giant Ekstra Serang Selanjutnya

HRD Giant Ekstra Serang Ade Ratih mengatakan keputusan penutupan seluruh gerai Giant pada Juli nanti akan berimbas pada PHK terhadap 63 karyawan.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Qodir
Istimewa via Tribun Timur
Giant 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Penutupan gerai Giant oleh PT Hero Supermarket Tbk (HERO) pada akhir Juli 2021 akan berdampak pada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) para karyawannya.

Pun demikian dengan gerai Giant Ekstra Serang.

HRD Giant Ekstra Serang Ade Ratih mengatakan keputusan penutupan seluruh gerai Giant pada Juli nanti akan berimbas pada PHK terhadap 63 karyawan.

"Untuk semua total karyawan ada 63 orang karyawan," ujar Ade saat dihubungi TribunBanten.com, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Seluruh Giant Tutup Akhir Juli 2021, Langkah Kemnaker untuk Korban PHK

Namun, ia meyakinkan pihak perusahaan akan memberikan seluruh hak bagi para pekerja yang di-PHK berupa pesangon dengan besaran gaji sesuai dengan Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Lalu, bagaimana dengan nasib gerai Giant Ekstra Serang selanjutnya?

"Belum mengetahui pasti apakah akan langsung beroperasi kembali setelah gerai baru dibuat atau menunggu tahapan, kami belum tahu," ujarnya.

Baca juga: Hero Group Pastikan Hak Karyawan Giant Sesuai UU Cipta Kerja, Terima Pesangon 25 Kali Gaji?

Diberitakan, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) memutuskan akan menutup semua gerai Giant yang ada di Indonesia mulai akhir Juli 2021 dan mengubahnya menjadi IKEA, Guardian dan Hero Supermarket.

Langkah ini diambil untuk merespons turunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia dan global. Selain itu, strategi bisnis ini diambil dalam rangka bentuk adaptasi Hero Group terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved