Breaking News:

Industri E-Commerce Berkembang di Masa Pandemi, Begini Upaya Pemerintah Optimasi Ekonomi Digital

Pemerintah mendorong pengembangan ekosistem ekonomi digital secara menyeluruh untuk terwujudnya potensi nilai ekonomi di Indonesia yang lebih baik.

Editor: Glery Lazuardi
shutterstock
ilustrasi jual beli online 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah mendorong pengembangan ekosistem ekonomi digital secara menyeluruh untuk terwujudnya potensi nilai ekonomi di Indonesia yang lebih baik.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemerintah memfasilitasi akselerasi pertumbuhan dan menyempurnakan kebijakan di bidang ekonomi digital.

“Ekonomi digital hadir sebagai ruang ekonomi yang menjadi titik temu bagi para pelaku ekonomi, penggerak teknologi, Pemerintah, serta masyarakat umum untuk meningkatkan taraf hidup melalui upaya peningkatan efisiensi dan produktivitas, menciptakan inovasi dan mendorong inklusivitas,” paparnya dalam Forum Ekonomi Digital I, di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Selasa (15/06/2021).

Baca juga: Ditjen Pajak Bantah Tudingan Memihak Orang Kaya Terkait PPN Sembako : Ini Perhitungan Ekonomi

Baca juga: Pelabuhan Hub Internasional Dinilai Bisa Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional di Sektor Logistik

Menanggapi rencana pemerintah itu, pengusaha Hasnaeni siap membantu pemerintah menjadikan e-commerce lokal menjadi besar dan membanggakan bangsa.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) itu menyikapi adanya kondisi dimana e-commerce lokal kurang diperhatikan.

"Kami siap bersinergi dengan pemerintah," kata Hasnaeni, dalam keterangannya, pada Rabu (16/6/2021).

Menurut dia, penting bagi e-commerce milik anak bangsa, berkembang dan besar di negeri sendiri.

Sebab hal ini bisa meningkatkan rasa percaya diri dan kebanggaan bangsa.

"Negara yang besar itu negara yang menghargai karya anak bangsa. Kami siap 'merampok' pelanggan milik Gojek dan Grab," ujarnya.

Dia mengaku siap bahu-membahu dengan pemerintah melalui Kopermasindo, dalam pengembangan situs jual-beli online karya anak bangsa.

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved