Breaking News:

Hasil Swab Acak di Karawaci, 50 Persen Pesertanya Positif Covid-19

Dari hasil pemeriksaan acak, lanjut Wawan Fauzi, didapatkan hasil sebanyak 20 warga terdeteksi positif Covid-19 atau 50 persen dari jumlah testing.

Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Pejabat tinggi di Pengadilan Tinggi Banten jalani tes swab, Rabu (3/2/2021) 

TRIBUNBANTEN.COM, KARAWACI - Pihak Kecamatan Karawaci Kota Tangerang bekerja sama dengan petugas kesehatan Puskesmas Pabuaran Tumpeng melakukan tracing dengan metode swab antigen secara acak terhadap warga yang kontak erat pasien Covid-19.

Swab antigen dilakukan  kepada sebanyak 55 warga dari empat RW di Kelurahan Gerendeng.

"Tadi pagi pemeriksaan dilakukan kepada warga yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19," ujar Camat Karawaci Wawan Fauzi, Wawan Fauzi dalam keterangannya, Sabtu (19/6/2021).

Dari hasil pemeriksaan acak, lanjut Wawan Fauzi, didapatkan hasil sebanyak 20 warga terdeteksi positif Covid-19 atau 50 persen dari jumlah testing.

Baca juga: Rumah Sakit Misi Lebak Dipenuhi Pasien Covid-19, Jubir Satgas: RS Kolaps Didominasi Klaster Keluarga

Pasien, kata Wawan, sudah ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan akan menjalani perawatan di RIT Puskesmas Pabuaran Tumpeng dan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Untuk yang isolasi mandiri akan mendapat pengawasan dari petugas Puskesmas dan Kelurahan Gerendeng," jelasnya.

Kegiatan ini bagian upaya Pemerintah Kota Tangerang mengantisipasi semakin bertambahnya masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan memaksimalkan program 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

Baca juga: CATAT JADWALNYA! Berikut Daftar 29 Puskesmas di Tangsel yang Layani Vaksinasi Covid-19

Mereka terus melakukan pemeriksaan dini (Testing) dan juga pelacakan (Tracing) di kelurahan dengan status zona merah penyebaran Covid-19.

Camat Karawaci juga berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kecamatan Karawaci untuk dapat menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Mari bekerja sama agar kita bisa lalui pandemi Covid-19 ini," pungkas Wawan Fauzi.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Swab Test di Kecamatan Karawaci, 50 Persen Pesertanya Positif Covid-19

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved