Breaking News:

CATAT JADWALNYA! Berikut Daftar 29 Puskesmas di Tangsel yang Layani Vaksinasi Covid-19

Dalam merealisasikan upaya tersebut, Dinas Kesehatan Kota Tangsel merilis lokasi puskesmas pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi warganya. 

Editor: Abdul Qodir
Dok. Dinkes Tangsel
Puskesmas Parigi, salah satu fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi Covid-19 dari Dinas Kesehatan Tangerang Selatan. 

TRIBUNBANTEN.COM, SERPONG - Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui sejumlah fasilitas kesehatan tengah melaksanakan vaksinasi Covid-19, di antara di 29 puskesmas yang ada di Tangsel

Lebih dari satu tahun lamanya Indonesia masih bergelut dengan penanganan pandemi covid-19 yang melanda. 

Berbagai upaya dilakukan pemerintah pusat maupun daerah untuk dapat memutus mata rantai penyebaran dan penularan infeksi covid-19.

Selain mengetatkan aturan protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas masyarakat, pemerintah pusat terus menggenjot vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah, termasuk di Tangsel

Dalam merealisasikan upaya tersebut, Dinas Kesehatan Kota Tangsel merilis lokasi puskesmas pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi warganya. 

Baca juga: Sudah Minum Air Penangkal Virus Corona, Masyarakat Baduy Tolak Vaksinasi Covid-19

Kepala Dinkes Kota Tangsel, Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan terdapat 29 puskesmas yang melayani penyuntikan vaksinasi covid-19 dengan jadwal yang telah ditetapkan pihaknya. 

"Pelayanan vaksinasi covid-19 di setiap Puskesmas dibuka pada hari-hari tertentu setiap pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB," kata Allin kepada awak media saat dikonfirmasi, Kota Tangsel, Sabtu (19/6/2021).

Allin menuturkan pelayanan vaksinasi yang digelar sejumlah puskesmas tersebut masih dikhususkan bagi kategori tertentu. 

Kategori yang dimaksud ialah, tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik, lanjut usia (lansia) di atas 60 tahun, pra Lansia 50 hingga 59 tahun, Mahasiswa Fakultas Kesehata, dan mahasiswa yang berkuliah di luar negeri. 

Baca juga: Lonjakan Kasus Covid-19 Buat Wali Kota Tangsel Pikir-pikir Buka Sekolah Juli Ini

Menurutnya, vaksinasi tersebut dapat dilakukan para peserta yang terkategori itu meski tak memiliki KTP Kota Tangsel

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved