Breaking News:

PLN UID Banten Melalui PLN Peduli Kembangkan Program Domba Listrik untuk Lima Pondok Pesantren

Masyarakat pastinya sangat terbantu, ini program jangka panjang yang diharapkan berhasil dan menjadi satu di antara penopang ketahanan pangan

dokumentasi PLN UID Banten
Pemberian bantuan program Dolis dari PLN UID Banten kepada lima pondok pesantren di Banten. 

TRIBUNBANTEN.COM - PLN UID Banten telah menjalankan program Domba Listrik atau Dolis pada 2020.

Dolis adalah bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PLN UID Banten untuk pemberdayaan masyarakat yang mandiri dan berkembang melalui anak usaha berkelanjutan ternak domba.

Assistant Manager TJSL PLN UID Banten Rekky Salfischberger mengatakan tahun ini Dolis sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya.

Kali ini, penerimannya adalah pondok pesantren (ponpes).

Baca juga: PLN Bangun Tiga PLTM Senilai Rp 200 Miliar, Manfaatkan Bendungan Milik Kementerian PUPR

"Kami sangat berharap program ini bisa berjalan dengan baik. Jika sudah berkembang biak, bisa berbagi kepada masyarakat, terutama yang kurang mamu dan mengajak untuk beternak domba," katanya.

Domba dari ponpes bisa dikembangkan ke depannya dengan sistem gaduh sehingga manfaatnya benar benar bisa menyebar kemasyarakat.

Adapun bantuan senilai total Rp 250 juta diberikan kepada lima ponpes penerima manfaat, yaitu tiga di Kabupaten Tangerang dan dua di Serang.

Penerima program di Kabupaten Tangerang adalah Ponpes Riyadusolohin di Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja; Ribatussibyan di Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg; dan Al Falahiyah di Desa Dangdeur, Kecamatan Jayanti.

Baca juga: PLN Peduli Dukung Pengurusan Akta Kelahiran, Masyarakat Bayah Barat Lebak Bersyukur

Di Serang adalah Ponpes Sirotul Asror, Desa Pulo, Kecamatan Ciruas dan Fathul Khoir di Kelurahan Curug, Kecamatan Curug.

Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Banten Dwidjo Harsono mengatakan mendengar program Dolis ini pertama kali di Tangerang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved