Breaking News:

Hari Ketiga PPDB, Sudah 202 Calon Siswa Daftar ke SMA Negeri 3 Rangkasbitung

Ia pun berpesan kepada calon siswa yang telah mendaftar untuk tidak putus asa dan menerima keputusan hasil seleksi yang dilakukan oleh pantia PPDB.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
SMA Negeri 1 Rangkasbitung di Jalan Letnan Muharam Nomor 5, Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (23/6/2021).  

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Sebanyak 202 calon siswa telah mendaftarkan diri ke SMA Negeri 3 Rangkasbitung hingga hari ketiga pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021.

Pendaftaran dilakukan dengan mengakses website https://ppdbmandiri.bantenprov.go.id/.

Meski dilakukan melalui daring, masih ada antrean orang tua murid yang melakukan pendaftaran secara luring atau langsung.

Sebab, website pendaftaran PPDB secara daring kerap mengalami gangguan dan sinyal internet pendaftar tidak mendukung.

Baca juga: Pendaftar SMA Negeri 1 Rangkasbitung Mencapai 262 Siswa

"Jadi, kami masih bingung dan menunggu juknis dari provinsi untuk metode yang baru untuk penerapan PPDB kali ini. Kami juga menyiapkan link dan bisa langsung di upload untuk persyaratannya," ujarnya saat ditemui di SMA Negeri 3 Rangkasbitung, Lebak, Rabu (23/6/2021).

Menurutnya, hingga saat ini jumlah peserta didik yang telah mendaftar ke SMA Negeri 3 Rangkasbitung telah mencapai lebih 200 siswa sejak dibuka Senin, 21 Juni 2021.

"Untuk siswa yang medaftar sudah memenuhi kuota saja dari yang kita sediakan 130 sampai saat ini jumlah yang mendaftar ke kita mencapai 202," tegasnya.

Baca juga: Cerita Orang Tua Siswa Begadang 3 Hari untuk Mendaftar PPDB SMA di Banten, Sempat Panik Hari Kedua

Ia pun berpesan kepada calon siswa yang telah mendaftar untuk tidak putus asa dan menerima keputusan hasil seleksi yang dilakukan oleh pantia PPDB.

"Kalau tidak diterima di SMAN 3 Rangkasbitung jangan bersedih karena prestasi dan kesuksesan dapat dimana saja dan sekolah mana saja," tutupnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved