Breaking News:

Wali Kota Serang Akan Bantu Ratusan Karyawan Giant yang Terancam Di-PHK Agar Bisa Lanjut Bekerja

Menurut Syafrudin, untuk 400 orang ini agar terlebih dahulu diakomodir di perusahaan yang baru sesuai regulasi yang ada.

Penulis: mildaniati | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Mildaniati
Sejumlah karyawan Giant yang tergabung dalam Serikat Pekerja Hero Supermarket (SPHS) beraudiensi dengan Wali Kota Serang, Syafrudin legislatif dan disnakertans di DPRD Kota Serang di jl syekh nawawi al bantani banjar agung, Cipocok Jaya Kota Serang. 

Laporan wartawan TribunBanten.com Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Wali kota Serang,Syafrudin mengusahakan agar 400 karyawan Giant yang di-PHK bisa bekerja kembali di PT Hero Supermarket pengganti Giant.

Hal itu ia ucapkan saat melakukan rapat audiensi dengan perwakilan Sarikat Pekerja Hero Supermarket (SPHS), Rabu (23/6/2021).

"Ada 400 karyawan Giant akan di PHK pada 31 Juli mendatang. Hari ini ada tuntutan dari SPHS untuk dipekerjakan lagi di tempat pengganti Giant,"ujarnya.

Syafrudin juga menyambut baik perusahaan baru pengganti Giant.

Untuk itu, Syafrudin bersama DPRD Kota Serang dan Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Kota Serang sepakat memperjuangkan 400 pegawai Giant yang terancam di PHK supaya bisa bekerja kembali.

Baca juga: Seluruh Gerai Bakal Ditutup, Begini Nasib Karyawan Giant Ekstra Serang Selanjutnya

"Kami sepakat untuk memperjuangkan supaya bisa bekerja kembali di perusahaan baru yang akan datang PT Superhero,"ucapnya.

"insya allah kami memperjuangkan 400 orang ini bersama ketua dewan dan jajaran satupun tidak ada yang tertinggal harus masuk lagi di perusahaan pengganti,"sambungnya.

Menurut Syafrudin, untuk 400 orang ini agar terlebih dahulu diakomodir di perusahaan yang baru sesuai regulasi yang ada.

"Pasti PT ini akan meminta perizinan pada pemerintah Kota Serang, kita akan ajukan syarat supaya 400 orang ini harus diakomodir,"ujarnya.

Perwakilan pengurus SPHS, Hidayat Saefullah mewakili para pegawai yang akan di-PHK untuk beraudiensi mengenai pemenuhan hak-hak warga negara ketika terjadi PHK.

"hari ini direspon secara baik oleh legislatif dan pemerintah daerah,"katanya.

Baca juga: Pengunjung Serbu Giant Serang hingga Membludak Jelang Penutupan Permanen, Begini Respon Pengelola

Menurutnya, pekerja yang di PHK di lingkungan SPHS mayoritas ingin bekerja kembali ketika dibentuk unit bisnis lain dan ingin prioritaskan.

Tiga tuntutan yang diajukan yaitu pemenuhan jaminan sosial pasca di-PHK, jaminan kehilangan pekerjaan, prioritas untuk bekerja kembali di perusahaan nanti.

Adapun 400 pekerja yang akan di PHK berasal dari Cilegon, Tangerang, Serang, Rangkas dan sekitarnya pada 31 Juli 2021 nanti.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved