Breaking News:

Website PPDB Masih Eror, Orang Tua dan Calon Siswa SMA Negeri 1 Ciruas Kesulitan Mendaftar

Ia pun menuturkan sudah tiga kali ke sekolah yang diminati anaknya dan baru hari ini berhasil didaftarkan melalui Google Forms yang disedikan pihak se

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Sejumlah orang tua dan calon siswa melakukan verifikasi data Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di  SMA Negeri 1 Ciruas, Jl Raya Jakarta No KM 9,5, Citerep, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Rabu (23/6/2021).  

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA di Banten Tahun Ajaran 2021/2022 jalur zonasi pada hari terakhir masih terkendala server down.

Alhasil, para orang tua dan calon siswa dengan membawa sejumlah berkas pendaftaran mendatangi sekolah untuk melakukan pendaftaran secaara langsung, seperti yang terjadi di SMA Negeri 1 Ciruas.

Pantauan TribunBanten.com, terlihat antrean panjang orang tua dan calon siswa melakukan verifikasi data di SMA Negeri 1 Ciruas.

Sejumlah orang tua siswa mengaku masih terkendala oleh link yang disediakan oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi Banten dari awal pembukaan PPDB pada Senin (21/6/2021) hingga saat ini masih error.

"Dari awal pembukaan pendaftaran saya sudah coba daftar itu pas dibuka pada pukul 00.00 WIB, tapi selalu gagal," ujar Agus salah seorang wali murid kepada TribunBanten.com di SMA Negeri 1 Ciruas, Rabu (23/6/2021).

Ia pun menuturkan sudah tiga kali ke sekolah yang diminati anaknya dan baru hari ini berhasil didaftarkan melalui Google Forms yang disedikan pihak sekolah.

Baca juga: Server Down di Hari Kedua PPDB Online Tingkat SMA di Cilegon Bikin Orangtua Murid Panik

"Semalam juga sudah coba lag,i tapi tetap saja enggak bisa, ini baru bisa daftar jam 10.00 WIB tadi," katanya.

Hal serupa disampaikan oleh siswa yang juga kesulitan pada saat melakukan pendataran, Hilal Firmansah.

Ia mengaku sudah melakukan pendafatran sejak pembukaan hari pertama, namun selalu gagal karena website eror.

Baca juga: Bikin Galau, Error Server PPDB Tingkat SMA di Serang, Begini Respon Wali Murid

"Semalam saja saya sudah coba daftar, tapi enggak bisa saja selalu gagal," ujar pria berbaju putih tersebut.

Ia pun menuturkan hanya melakukan pendaftaran melalui link Google Foams yang  disediakan pihak sekolah, serta menyerahkan sejumlah berkas yang disyaratkan.

Meski beigtu, ia optimistis dirinya diterima sebagai siswa di SMA Negeri 1 Ciruas lewat jalur zonasi karena rumahnya berjarak sekitar 1 kilometer dengan sekolah tersebut.

 
 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved