Breaking News:

News

Berlakukan Tes Antigen Acak, 24 dari 560 Calon Penumpang KRL Dinyatakan Reaktif Covid-19

Tes antigen secara acak yang dilakukan pihak KAI Commuter masih berlangsung kepada calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di enam stasiun sejak Seni

Editor: Zuhirna Wulan Dilla
Istimewa via Grid.id
Kereta Commuter Indonesia 

TRIBUNBANTEN.COM - Tes antigen secara acak yang dilakukan pihak KAI Commuter masih berlangsung kepada calon penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di enam stasiun sejak Senin (21/6/2021).

Melansir Tribunnews, hasilnya, dari 560 orang calon penumpang, 24 orang diantaranya dinyatakan reaktif Covid-19, Kamis (24/6/2021) pagi.

Baca juga: Berlakukan Tes Swab Antigen Secara Acak, PT KCI Temukan 11 Calon Penumpang KRL Reaktif Covid-19

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, mereka yang hasilnya reaktif dicegah melanjutkan perjalanan dengan KRL. Mereka diantarkan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Anne juga mengungkapkan, tes acak antigen dilakukan KAI Commuter untuk melindungi masyarakat yang masih harus beraktivitas menggunakan KRL serta para petugas di lapangan.

Baca juga: Terduga Pelaku Pelecehan Seksual Ngotot Tak Akui Kesalahan, KAI Commuter Sarankan Ini ke Korban

Dalam tiga hari pertama tes acak antigen, total ada 450 calon pengguna KRL yang dites dengan 16 orang hasilnya reaktif.

Baca juga: Sempat Hentikan Layanan Pukul 15.00 - 19.00 WIB, KRL Stasiun Tanah Abang Beroperasi Normal Lagi

"Diharapkan masyarakat yang masih beraktivitas diluar rumah dengan menggunakan KRL adalah mereka yang benar-benar memiliki kepentingan mendesak," ujar Anne.

Baca juga: KRL Kembali Beroperasi di Stasiun Rangkasbitung, Penumpang Membludak hingga Timbulkan Kerumunan

Ia juga menjelaskan, penerapan protokol kesehatan secara ketat juga terus secara konsisten dilakukan KAI Commuter kepada para penumpang.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 24 dari 560 Orang Calon Penumpang KRL Dinyatakan Reaktif Covid-19 dalam Tes Acak, https://www.tribunnews.com/metropolitan/2021/06/24/24-dari-560-orang-calon-penumpang-krl-dinyatakan-reaktif-covid-19-dalam-tes-acak

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved