Breaking News:

PPDB 2021

Tutup PPDB Online 2021, SMAN 1 Rangkasbitung Terima 300 Siswa Pendaftar Jalur Zonasi

SMAN 1 Rangkasbitung secara resmi telah menutup pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021 jalur zonasi

TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Suasana hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Jalan Rt Hardiwinangun Nomor 24, Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (21/6/2021).  

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - SMAN 1 Rangkasbitung secara resmi telah menutup pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021 jalur zonasi, Jumat (25/6/2021).

Hal tersebut juga secara tidak langsung mengindahkan kebijakan Dindikbud Provinsi Banten yang mengimbau adanya tambahan waktu pelaksanaan PPDB Online di Banten hingga 29 Juni mendatang.

Kepala Sekolah SMAN 1 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi mengatakan sejauh ini pihaknya tidak menerima tembusan secara tertulis dari Dindik Provinsi Banten.

Dengan demikian maka secara otomatis pihaknya telah menutup pendaftaran untuk jalur zonasi.

Baca juga: Ombudsman Perwakilan Banten Merilis Hasil Pantauan dan Pengawasan Pelaksanaan PPDB SMA

"Kami belum menerima informasi resmi dari Dindik bagaimana, jadi kita sudah tidak menerima kembali pendaftaran," ujarnya saat dihubungi, Jumat (25/6/2021).

Selain itu, untuk jumlah peserta didik yang telah mendaftarkan diri ke SMAN 1 Rangkasbitung dari hari pertama hingga kemarin sudah mencapai kurang lebih 300 peserta untuk jalur zonasi.

Hal ini membuat SMAN 1 Rangkasbitung, menurutnya paling diminati oleh peserta didik dan orangtua murid.

"Ini tidak kami duga mencapai segini angkanya. Kami akan menerima pendaftaran juga untuk para perserta dari jalur afirmasi dan prestasi serta perpindahan orangtua. Semoga tidak melebihi kuota lagi," tegasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved