Breaking News:

Pemkab Serang Tingkatkan Kapasitas Sumber Daya Manusia untuk Mengelola Data Statistik Sektoral

Satu di antaranya dengan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam pengelolaan data statistik sektoral.

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM pengelolaan statistik sektoral tahun 2021 yang digelar Diskominfosatik Kabupaten Serang di Jayakarta Hotel, Kecamatan Anyar. 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pemkab Serang melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik), terus berupaya dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel efektif dan efisien.

Satu di antaranya dengan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia dalam pengelolaan data statistik sektoral.

Sekda Kabupaten Serang, Tubagus Entus Mahmud Sahiri, mengatakan pemanfaatan data statistik sektoral oleh pemerintah daerah diperlukan.

Baca juga: Diskominfosatik Kabupaten Serang Minta ODP Memaksimalkan Website dan Media Sosial

Hal itu untuk melakukan standardisasi data yang akan memudahkan, serta mempercepat proses kebijakan pembangunan dan bagian dari rangkaian terwujudnya satu data Kabupaten Serang.

Data statistik sektoral digunakan sebagai dasar dalam menyusun dokumen perencanaan pembangunan daerah dan dokumen perangkat daerah.

Data statistik sektoral merupakan data perencanaan pembangunan.

“Selain itu, data harus memenuhi prinsip satu data Indonesia,” ujar Entus lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Selasa (29/6/2021).

Hal itu disampaikan Entus saat memberikan sambutan pada acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM pengelolaan statistik sektoral tahun 2021 yang digelar Diskominfostika Kabupaten Serang di Jayakarta Hotel, Kecamatan Anyar.

Pelatihan dihadiri Kepala Diskominfosatik Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya dan Plt Sekretaris Diskominfosatik, Hartono.

Baca juga: Sosialisasi Literasi Digital, Diskominfosatik Kabupaten Serang Minta Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

Pelatihan yang gelar selama tiga hari, Senin (28/6/2021) sampai Rabu (30/6/2021) diikuti para kasubag Program dan Evaluasi/staff program dan evaluasi yang ditunjuk sebagai pengelola data statistik sektoral organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kabupaten Serang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved