Breaking News:

Website Pendaftaran CPNS Kota Serang Belum Bisa Diakses, BKPSDM Buka Posko Pengaduan Lewat Email

Kendala teknis ini telah terjadi sejak awal pembukaan pendaftaran seleksi penerimaan CPNS dan PPPK atau CASN Tahun 2001 pada Rabu, 30 Juni 2021, pukul

Penulis: mildaniati | Editor: Abdul Qodir
Tribunnews.com
Peserta bersiap untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (17/2/2020). Badan Kepegawaian Daerah atau BKD DKI Jakarta mencatat pelamar CPNS DKI Jakarta pada 2019 sebanyak 50.528 pelamar, peserta yang lolos administrasi dan lolos tes SKD untuk mengisi 3.390 formasi CPNS yang disediakan Pemprov DKI Jakarta. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Pendaftaran seleksi penerimaan CPNS dan PPPK Kota Serang Tahun 2021 melalui website https://bkpsdm.serangkota.go.id/ tidak bisa diakses lantaran kendala teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang, Ritadi Muhsinul mengatakan terjadi kendala koneksi antara website dengan website BKN.  

Kendala teknis ini telah terjadi sejak awal pembukaan pendaftaran seleksi penerimaan CPNS dan PPPK atau CASN Tahun 2001 pada Rabu, 30 Juni 2021, pukul 00.00.

"Jadi, kami masih memantau terus, ada sedikit kendala teknis yang belum diselesaikan oleh BKN," ujarnya saat ditemui di kantor BKPSDM, Kota Serang, Banten, Rabu (30/6/2021).

"Belum bisa connect, tapi kita pantau terus. Seharusnya tadi malam sudah bisa, kami pantau terus. Itu kendalanya di koneksi pusat," sambungnya.

Baca juga: Rencana Formasi CPNS 2021 Banten dan PPPK 2021, Ini Panduan Upload Dokumen dan Foto

Menurut Ritadi, ada 86 daerah di Indonesia yang mengalami kendala teknis serupa dalam pendaftaran seleksi penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021.

"Karena kendalanya dari pusat, jadi kami pantau terus," ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang, Ritadi Muhsinul, di kantor BKPSDM, Kota Serang, Banten, Rabu (30/6/2021).
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang, Ritadi Muhsinul, di kantor BKPSDM, Kota Serang, Banten, Rabu (30/6/2021). (Tribunbanten.com/Mildaniati)

Ia mengatakan pihaknya sudah siap membuka dan menerima berkas pendaftaran seleksi penerimaan CPNS dan PPPK Kota Serang Tahun 2021.

Namun, hingga saat ini pihaknya masih belum menerima petunjuk teknis (juknis) tentang persyaratan dari BKN.

Pada seleksi penerimaan CPNS dan PPPK tahun-tahun sebelumnya, pendaftar hanya melampirkan KTP, Kartu Keluarga (KK), ijazah, dan transkrip nilai.

Baca juga: Kota Serang Dapat Jatah Kuota 602 CPNS dan PPPK, Tengah Malam Ini Bisa Daftar

"Untuk tahun ini saya belum tahu, khawatirnya ada kebijakan baru. Oleh karena itu, masih menunggu persyaratan di juknis," tuturnya.

Ritadi juga menjelaskan jika BKPSDM Kota Serang sudah menyiapkan posko pengaduan lewat alamat email helpdesk.sscasn@gmail.com.

"Biasanya yang mengadu di posko pengaduan terkait yang sudah daftar tapi tidak lolos verifikasi atau lain-lain," tukasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved