Breaking News:

News

Presiden Jokowi Perintahkan Vaksinasi Dipercepat, Minta Pelaksanaannya Digelar Pagi, Siang dan Malam

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegaskan kepada jajarannya untuk terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

SP/Joanito de Saojoao
Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Selasa (7/7/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegaskan kepada jajarannya untuk terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Melansir Tribunnews, bahkan Jokowi meminta vaksinasi dilakukan hingga malam hari.

Hal itu disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani usai rapat kabinet praipurna, Senin, (5/7/2021).

"Diminta supaya vaksinasi bisa dijalankan bahkan pagi, siang, dan malam hari. Dengan menggunakan seluruh sumber daya baik yang ada di Kementerian, Lembaga, TNI, Polri, BKKBN, sampai kepada seluruh dinas dan pemerintah daerah," kata Sri.

Baca juga: Bandara Soekarno-Hatta Wajibkan Penumpang Pesawat Bawa Sertifikat Vaksin Mulai Hari Ini

Ia mengatakan akselerasi vaksinasi menjadi syarat penting dalam mengendalikan Pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Oleh karenanya agar target herd immunity dapat tercapai pada akhir tahun perlu adanya akselerasi jumlah vaksinasi Covid-19. 

Baca juga: Kisah Bocah 14 Tahun yang Divaksin Pertama di Pariaman, Akui Tak Dipaksa dan Sore Sudah Main Bola

"Oleh karena itu kenaikan jumlah yang divaksin untuk bisa mencapai bahkan 2 juta per hari atau bahkan kalau kita ingin selesaikan sebelum akhir tahun ini, maka diperlukan vaksinasi hingga 3 juta per hari pada periode Oktober-November yang akan datang," katanya.

Baca juga: Dinkes Tangsel Menilai RS Premier Bintaro Memenuhi Syarat Penyedia Layanan Vaksinasi Gotong Royong

Sri mengatakan bahwa pemerintah menyadari target tersebut sangatlah tinggi.

Ratusan warga mengantre saat mengukuti vaksinasi Covid-19 di Terminal Cipocok, Kota Serang, Selasa (29/6/2021).
Ratusan warga mengantre saat mengukuti vaksinasi Covid-19 di Terminal Cipocok, Kota Serang, Selasa (29/6/2021). (Tribunbanten.com/Mildaniati)

Oleh karenanya Presiden meminta jajarannya dari pusat hingga ke daerah untuk bekerja keras dalam akselerasi vaksinasi dengan memaksimalkan seluruh potensi sumber daya yang ada.

Baca juga: Pemprov Banten Gelar Vaksinasi Massal di 8 Kota/Kabupaten

"Ini sebuah target yang luar biasa tinggi dan bapak presiden tadi menyampaikan bahwa kerja bersama, kerja sama seluruh pihak harus dilakukan untuk meningkatkan target vaksinasi ini," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Presiden Jokowi Perintahkan Vaksinasi Dijalankan Pagi, Siang, dan Malam, https://www.tribunnews.com/corona/2021/07/05/presiden-jokowi-perintahkan-vaksinasi-dijalankan-pagi-siang-dan-malam

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved