Breaking News:

Oknum Mainkan Harga Obat & Oksigen, BPPKB Kecam Aksi Premanisme yang Rugikan Penderita Covid-19

Wakil Ketua Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB), Jon Andalas, mengaku siap mendukung penuh program pemerintah terkait kebijakan PPKM

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) 

TRIBUNBANTEN.COM - Wakil Ketua Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB), Jon Andalas, mengaku siap mendukung penuh program pemerintah terkait kebijakan PPKM Darurat.

Pihaknya siap mengawal kebijakan pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dan memulihkan perekonomian nasional.

"Kami dari pengurus BPPKB DPC Kabupaten Tangerang Banten mendukung aturan pemerintah terkait penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19," kata dia, dalam keterangannya, Senin (5/7/2021).

Baca juga: PPKM Darurat, Toko Pakaian di Pasar Rau Kota Serang Sepi Pembeli

Baca juga: Pengajian Diundur Karena PPKM Darurat, Ini Bocoran Prosesi Adat Rizky Billar dan Lesti Kejora

Selain itu, kata Jon, BPPKB mendukung penuh program vaksinasi nasional dan penegakkan aturan ptotokol kesehatan di antaranya menjaga perilaku 5 M.

"Yakni memakai masker dengan baik dan benar, menjaga jarak dengan seseorang, mencuci tangan dengan air mengalir, menghindari kerumunan antar warga, dan membatasi mobilitas," tegas Jon.

Guna menjaga terciptanya Kamtibmas yang kondusif, dan dalam memulihkan perekonomian nasional, kata Jon, BPPKB menolak segala bentuk aksi premanisme.

"BPPKB mengecam segala aksi premanisme. Oleh karena ya kami sangat mendukung program pembangunan PSN sebagai penunjang akses dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat," katanya.

Baca juga: Lapas Rangkasbitung Tiadakan Kunjungan Napi selama PPKM Darurat, Titip Makanan Diperketat

Baca juga: Hari Ketiga PPKM Darurat, Karyawan Swasta Ini Curhat Terjebak Macet 4 Jam : Maju Kena Mundur Kena

Jon juga mengaku bangga atas eksistensi BPPKB yang telah melaksanakan amanat sesepuh dan para pendiri organisasi.

Terkait dengan eksistensi BPPKB, Jon juga tidak menampik soal adanya oknum anggota dan pengurus yang diduga melakukan aksi premanisme berupa pungli dan pemalakan terhadap masyarakat maupun korporasi, yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas sehingga berdampak negatif pada organisasi BPPKB.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved