Breaking News:

Dewan Banten Mengusulkan Pemprov Mendirikan Pusat Layanan Tabung Oksigen

saya minta pemerintah memastikan ketersediaan tabung oksigen secara memadai, baik untuk kebutuhan faskes maupun di pasaran

dokumentasi DPRD Banten
 Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Budi Prajogo 

TRIBUNBANTEN.COM - Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Budi Prajogo mengusulkan agar Pemprov Banten mendirikan pusat-pusat layanan untuk tabung dan isi oksigen.

Hal itu diperlukan untuk memastikan ketersediaan oksigen di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Banten.

Selain itu, juga diperlukan untuk meminimalisasi kepanikan masyarakat.

Mengingat, beberapa hari ke belakang publik dikejutkan dengan kelangkaan tabung oksigen medis.

"Meskipun kasus ini sudah dapat diatasi oleh pihak kemanan, saya minta pemerintah memastikan ketersediaan tabung oksigen secara memadai, baik untuk kebutuhan faskes maupun di pasaran," ujar Budi kepada wartawan, Sabtu (10/7/2021).

Politisi PKS ini mengungkapkan, lonjakan permintaan tabung oksigen lantaran keberadaanya diperlukan oleh rumah sakit yang tengah menangani kasus Covid-19, baik dengan gejala sedang hingga berat, bahkan dibutuhkan oleh pasien bergejala ringan atau sedang yang melakukan isolasi mandiri.

Menurut dia, RSUD Banten bahkan juga sampai meminta bantuan kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten untuk mempermudah akses kebutuhan oksigen.

Seperti diketahui, kebutuhan oksigen di rumah sakit cukup tinggi, sejak adanya lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Provinsi Banten.

Selain itu, Budi juga meminta agar Pemprov Banten dapat menjamin tersedianya pasokan obat-obatan yang terjangkau.

"Karena beberapa waktu yang lalu Kajati Banten menemukan adanya kenaikan harga obat yang dianggap dapat menyembuhkan pasien Covid-19. Informasi yang saya dengar, kenaikan harga hingga empat kali lipat dari harga eceran harga (HET) di pasaran," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved