Breaking News:

SMAN 1 Ciruas Gelar MPLS Secara Online mulai tanggal 19-22 Juli 2021

Kepala SMAN 1 Ciruas Yanto mengatakan bahwa MPLS akan dilakukan secara online selama 3 hari yang akan dimulai pada 19-22 Juli 2021 mendatang.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Kepala SMAN 1 Ciruas, Yanto saat ditemui di salah satu ruangan kelas 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Tahun ajaran baru 2021/2022 telah dimulai, sekolah diwajibkan melakukan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) sebagai pengganti Masa Orientasi Siswa (MOS) kepada siswa barunya.

Di tangah masa pandemi Covid-19 sekaligus PPKM Darurat, pemerintah pusat belum mengizinkan diberlakukannya sekolah tatap muka, maka MPLS dilakukan secara daring.

Kepala SMAN 1 Ciruas Yanto mengatakan bahwa MPLS akan dilakukan secara online selama 3 hari yang akan dimulai pada 19-22 Juli 2021 mendatang.

"Ya dilakukan online sesuai aturan dari pihak Dinas Pendidikan dan akan berlangsung selama tiga hari kedepan," katanya kepada TribunBanten.com, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Tahun Ajaran Baru, MPLS dan Metode Pembelajaran Dilakukan Secara Daring di Tangerang

Namun, dalam hal ini Yanto mengatakan bahwa meminta tambahan satu hari kepada pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Serang untuk masa orientasi keperamukaan di hari Jumat.

Yanto pun menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya nanti akan dilakukan pengenalan bagaimana cara belajar siswa yang akan dilakuakan secara online, pemaparan kurikulum, penyampaian wiyatamandala, bagaimana bermedia sosial yang baik dan beretika, tata tertib siswa termasuk pengenalan kegaitan eskstrakurikuler.

Dan untuk esktrakulikuler akan dilakukan dengan menampilkan videonya masing-masing.

"Untuk durasi akan dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB, tidak terlalu pajangan khawatir siswa jenuh dan apa yang disampaikan kurang dipahami oleh siswa," katanya.

Ia pun mengatakan bahwa dalam hal ini memang penyampaian akan dilakukan secara terbatas mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi.

Baca juga: Masa Pendaftaran Diperpanjang, Peminat SMPN 15 Cilegon Cuma 14 Siswa

"Kalau kami memang berharapnya dapat dilakukan secara tatap muka, karena kalau online memang terbatas," katanya.

Namun dalam hal ini Yanto mengatakan tetap harus mengikuti aturan yang sudah berlaku dan mendukung pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid-19.

Dan untuk masa pembelajaran daring akan mulai efektif pada minggu depan.

"Harusnya tanggal 12 Juli kemarin namun karena memang adanya pengunduran, jadi baru akan efektif mulai minggu depan," ujarnya. 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved