Breaking News:

Virus Corona di Banten

378 Polisi di Banten Positif Covid-19, Wisma Dian Bhayangkara Disulap jadi Tempat Isoman

Langkah ini juga dilakukan karena rata-rata tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit di Banten telah penuh

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Abdul Qodir
Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin
Wisma Dian Bhayangkara di Sumurpecung Kota Serang diresmikan sebagai tempat isolasi mandiri anggota, PNS serta keluarga di wilayah hukum Polda Banten yang terpapar Covid-19, Rabu (14/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Wisma Dian Bhayangkara di Sumurpecung Kota Serang diresmikan sebagai tempat isolasi mandiri (isoman) anggota, PNS serta keluarga di wilayah hukum Polda Banten yang terpapar Covid-19.

Peresmian penggunaan wisma tersebut dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari pada Rabu (14/7/2021).

Ery mengatakan wisma tersebut sangat dibutuhkan mengingat saat ini ada ratusan anggota Polri yang bertugas di polda hingga polsek di Banten, terpapar Covid-19.

Sementara, rata-rata tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di rumah sakit di Banten telah melebihi kapasitas.

"Karena memang dengan adanya varian baru ini, anggota kami juga banyak yang terpapar. Hari ini saja laporannya ada 378 personil yang tersebar di polres jajaran," ujar Ery melalui siaran video yang diterima TribunBanten.com.

Baca juga: Layanan Fasilitas Kesehatan Diminta Bersiap Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19 hingga Akhir Juli

Ery menerangkan alih fungsi wisma sebagai tempat isolasi mandiri ini sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap para anggota yang terpapar dalam menangani Covid-19. 

"Tentu kami melakukan upaya-upaya pelayanan kepada anggota kami. Hari ini kami menyiapkan tempat, kami mempunyai wisma dengan kapasitas bisa menampung sekitar 30 orang," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Kapolres Lebak juga telah menyiapkan sebanyak 15 kamar untuk anggota dan keluarga yang terkonfirmasi Covid-19.

"Tapi, ini dipusatkan untuk yang bergejala sedang atau ringan," terangnya.

Baca juga: PPKM Darurat Jawa-Bali Berlaku Hingga 20 Juli, Benarkah Diperpanjang? Ini Penjelasan Satgas Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved