Breaking News:

PPKM Darurat

Pemuda Ini Didenda Rp 50.000 saat Berangkat Kerja Tak Pakai Masker di Jalan Rangkasbitung

Pemuda itu tampak tidak terima atas penindakan pembayaran denda itu dengan dalih hanya menyeberang.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak menjatuhkan denda Rp 50.000 kepada seorang pemuda yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berkendara di Jalan Raya Perempatan Sumur Buang-Cibadak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (14/7/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Seorang pemuda didenda Rp 50.000 oleh petugas gabungan Satgas Covid di perempatan Jalan Raya Sumur Buang-Cibadak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (14/7/2021).

Pantauan Tribunbanten.com, pemuda tersebut terjaring patroli tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak saat berkendara melewati perempatan jalan menuju tempat kerjanya.

Lantas, dia digiring tim ke warung makan untuk dilakukan penindakan pelanggaran protokol kesehatan dalam rangkap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Setelah memeriksa identitasnya, petugas menjatuhkan denda Rp 50 ribu lantaran pelanggaran tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Pemuda itu tampak tidak terima atas penindakan pembayaran denda itu dengan dalih hanya menyeberang.

Baca juga: Viral Hansip Nangis Terkena Razia Masker Sampai Tangannya Gemetar : Kirain Mah Saya Gak Ditangkep

Baca juga: PPKM Darurat Jawa-Bali Berlaku Hingga 20 Juli, Benarkah Diperpanjang? Ini Penjelasan Satgas Covid-19

"Saya didenda, padahal cuma mau ke seberang saja. Kalau dibilang saya bersalah, toh banyak kok warga yang lewat tidak memakai masker, tetapi kenapa tidak didenda?" ujarnya.

Meski begitu, pemuda tersebut tetap membayar denda yang dijatuhkan tim Satgas Covid-19 kepadanya.

Anggota Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, Dacep mengatakan tindakan tegas kepada pemuda tersebut lantaran tak memakai masker pada saat berkendara yang merupakan pelanggaran prokes Covid-19 selama PPKM Darurat.

"Kami berikan denda Rp 50.000 kepada yang bersangkutan. Kami juga memberikan edukasi kepada pelanggar agar mematuhi peraturan yang sudah disepakati oleh pemerintah daerah setempat," tegasnya.

 
 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved