Breaking News:

Virus Corona di Banten

UPDATE: Bupati Pandeglang Tertular Covid-19 Varian Delta dan Sempat Alami Sesak Nafas

Nandar menjelaskan Bupati Irna Narulita sempat mengalami sesak napas sebelum akhirnya memutuskan melakukan tes swab dan dinyatakan positif Covid-19.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Rizky Asdiarman
Bupati Pandeglang Irna Narulita 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita terpapar Covid-19 varian delta setelah melakukan swab tes PCR di Rumah Sakit Siloam Jakarta.

Kabag Humas Setda Pandeglang, Tb Nandar Subtandar membenarkan orang nomor satu di Kabupaten Pandeglang terpapar Virus Corona Varian Delta.

Ia mengatakan Irna Narulita sebelumnya melakukan swab test PCR pada Kamis (15/7/2021). Irna pun kembali melakukan test swab PCR pada hari ini untuk memastikan paparan virus Corona tersebut.

"Menurut diagnosa sementara, ibu bupati terpapar varian delta. Setelah mendapatkan hasil test pertama, Ibu Bupati Irna Narulita langsung melakukan isolasi mandiri di Jakarta," ujar Nandar saat dihubungi, Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS: Bupati Pandeglang Terpapar Covid-19

Nandar menjelaskan Bupati Irna Narulita sempat mengalami sesak napas sebelum akhirnya memutuskan melakukan tes swab dan dinyatakan positif Covid-19.

Pihaknya juga meminta kepada seluruh pegawai yang sempat mengalami kontak erat dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam beberapa hari ini untuk melakukan tes swab antigen dan PCR untuk mengantisipasi penyebaran lebih luas.

"Kepada siapa saja yang sempat melakukan kontak langsung dengan beliau agar segera melakukan swab antigen dan PCR," tegasnya.

Baca juga: UPDATE 17 Juli: Empat Hari Bertutut-turut Kasus Covid-19 di Atas 50 Ribu Orang dalam Sehari

Baca juga: Sehari Bisa 52 Jasad Pasien Covid-19 Dimakamkan, Mobil Jenazah Sampai Antre di TPU Jombang

Kepastian Bupati Pandeglang Irna Narulita positif Covid-19 disampaikan Ketua Satgas Covid-19 RSUD Berkah Pandeglang, Eko Prasetyo.

"Ya benar Covid-19 dari mana terpaparnya kita belum tahu, akan tetapi ibu terpapar sejak 10-7 hari yang lalu," ujar Ketua Satgas Covid-19 RSUD Berkah Pandeglang, Eko Prasetyo saat dihubungi, Sabtu (17/7/2021). 

Eko juga menerangkan, bahwa Bupati Pandeglang terpapar setelah melakukan dua kali hasil pemeriksaan PCR.

"Saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di Jakarta, kondisi ibu secara umum baik dan tidak membutuhkan perawatan dokter," tegasnya.

Baca juga: Update Covid-19 Banten: Total 63.496 Orang Terpapar, Hanya Pandeglang Zona Kuning

Baca juga: Bupati Pandeglang Kehilangan Dokter Terbaik dan Lima Nakes Akibat Covid-19

Sebelumnya Bupati Pandeglang, Irna Narulita sempat menghadiri sejumlah kegiatan.

Di antaranya menghadiri pemakaman dokter terbaik Pandeglang sekaligus Kabid Penunjang RSUD Berkah, dr Edwin Afrian, yang meninggal karena Covid-19 pada Rabu (14/7/2021).

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved