Breaking News:

Ramai Logo HUT ke-14 Kota Serang Mirip dengan Logo HUT Pandeglang 2 Tahun Lalu

Banyak orang melihat ada kemiripan antara logo HUT Pandeglang ke-143 dan 144 tahun 2017-2018 dengan logo HUT Kota Serang ke-14 tahun 2021.

Penulis: mildaniati | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Logo pemenang lomba HUT Kota Serang ke-14 dianggap mirip dengan kedua logo HUT Pandeglang 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Warga Kota Serang dan Kabupaten Pandeglang, Banten kini sedang dihebohkan dengan adanya kemiripan antara logo Hari Ulang Tahun (HUT) kedua kota tersebut.

Banyak orang melihat ada kemiripan antara logo HUT Pandeglang ke-143 dan 144 tahun 2017-2018 dengan logo HUT Kota Serang ke-14 tahun 2021.

Diketahui logo HUT Kota Serang ke-14 itu dibuat oleh desainer bernama Mufti Alam, yang menjadi pemenang pertama dalam sayembara lomba desain logo HUT Kota Serang.

Dede Aziz, selaku panitia sayembara logo HUT Pandeglang ke 143 dan 144 merasa miris dengan adanya kemiripan dengan logo HUT Kota Serang ke-14 tahun 2021.

"Saya sebagai pelaku industri kreatif agak miris melihat karya orang lain ditiru walaupun saya bukan mecetak karyanya," ungkap Dede Aziz kepada TribunBanten.com saat dihubungi melalui telepon, Rabu (4/8/2021).

Baca juga: Harapan Warga di HUT ke-147 Kabupaten Pandeglang: Bu Irna Tolong Jalan Rusak Diperbaiki

Dede yang sekaligus sebagai admin explore Pandeglang dan aktif di industri kreatif sekaligus audio visual menyayangkan hal tersebut.

Menurutnya ketika ada lomba meniru karya orang lain dengan 100% di angka '1'-nya tanpa perbedaan, dia menyayangkan kenapa panitia bisa meloloskan seperti itu.

"menyayangkan aja padahal dari kasat mata aja orang udah bisa liat, kenapa logo itu di plagiasi," terangnya

Dede mengklaim pihaknya sempat meminta konfirmasi kepada Miftahul Alam, namun ia merasa tidak ada iktikad baik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved