Breaking News:

Warga Terima Bansos Beras Busuk dan Menggempal, PT Pos Pandeglang Arahkan ke Bulog

Kepala PT POS Pandeglang, Andri Maulana mengatakan pihaknya hanya sebatas mengantar bansos beras ke warga terdampak akibat PPKM.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Warga warga Kampung Ciherang, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, geger karena beras bantuan sosial dari pemerintah diterima dalam kondisi busuk dan menggumpal, pada Kamis (5/8/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - PT Pos Indonesia Cabang Pandeglang merasa bukan sebagai pihak bertanggung jawab atas adanya bansos beras dengan kondisi busuk dan menggempal di Kampung Ciherang, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (5/8/2021).

Kepala PT POS Pandeglang, Andri Maulana mengatakan pihaknya hanya sebatas mengantar bansos beras ke warga terdampak akibat PPKM.

"Kami ita hanya bertugas mengantarkan saja. Jadi, kalau dibilang berasnya rusak, ya tanyakan saja ke pihak Bulog sebagai penyedia," ujarnya saat dihubungi.

Pihaknya pun meminta agar masyarakat yang mendapatkan beras busuk tersebut agar mempertanyakan langsung kepada pihak Bulog setempat yang sebagai penyedia.

Baca juga: Geger, warga Pandeglang Terima Beras Bansos PPKM dalam Kondisi Busuk dan Menggumpal

Warga warga Kampung Ciherang, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, geger karena beras bantuan sosial dari pemerintah diterima dalam kondisi busuk dan menggumpal, pada Kamis (5/8/2021).
Warga warga Kampung Ciherang, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, geger karena beras bantuan sosial dari pemerintah diterima dalam kondisi busuk dan menggumpal, pada Kamis (5/8/2021). (TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Sementara itu Lurah Pandeglang, M Apendi mengatakan bahwa pihaknya hanya sebagai orang ketiga yang diminta untuk menyediakan tempat untuk pemberian bantuan beras tersebut.

Ia tak ingin berspekulasi terkait bantuan beras tersebut dan meminta wartawan untuk bertanya langsung kepada pihak Bulog selaku penyedia bantuan.

"Itu berasnya betul dari Bulog, kami hanya sebagai fasilitator tempat saja untuk diberikan kepada warga. Lebih lengkapnya tanyakan kepada Bulog langsung ya," tegasnya.

Sebelumnya warga Pandeglang, Banten digegerkan dengan penerimaan bantuan beras dalam kondisi busuk dan menggumpal, Kamis (5/8/2021).

Baca juga: 50 Calon Jemaah Haji Kota Serang Tarik Dana Karena Himpitan Ekonomi saat Pandemi

Bantuan beras tersebut diberikan kepada warga Kampung Ciherang, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang yang terdampak akibat PPKM Level 4.

Beras tersebut merupakan beras berjenis Medium yang dipasok dari Bulog untuk masyarakat yang berada di Kabupaten Pandeglang. 

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved