Breaking News:

Jumlah Pembuat dan Perpanjangan SIM Selama PPKM di Polres Serang Jauh Berkurang

Dan rata-rata pengunjung yang hendak membuat maupun memperpanjang masa berlaku SIM dalam satu hari kurang dari 20 orang.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Abdul Qodir
Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin
Satpas Polres Serang di Jala Bhayangkara nomor 1, keluarahan Cisait Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Jumat (6/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Jumlah pembuat dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Satpas Polres Serang di Jalan Bhayangkara nomor 1, keluarahan Cisait Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, berkurang.

Baur SIM Polres Serang, AIPDA JF Lamusu menjelaskan berkurangnya jumlah tersebut terjadi sejak penerapan PPKM Darurat 3 Juli 2021.

"Sejak PPKM pelayanan kan dibatasi cuma 25 persen, jadi yah berkurang," ujar Baur SIM Polres Serang, Aipda JF Lamusu saat ditemui di Satpas Polres Serang, Jumat (6/8/2021).

Sejak diberlakukannya PPKM Darurat hingga berlanjut dengan PPKM Level 4, yakni 3 Juli sampai 9 Agustus 2021, pengunjung yang akan mengajukan pembuatan maupun mempanjang SIM dibatasi 20 sampai 25 orang setiap hari.

Dan rata-rata pengunjung yang hendak membuat maupun memperpanjang masa berlaku SIM dalam satu hari kurang dari 20 orang.

Sebelum adanya penerapan PPKM, jumlah pengunjung bisa mencapai 50 sampai 60 orang dalam setiap harinya.

"Karena PPKM ini, mereka juga mungkin malas keluar, ditambah untuk ke sini (Polres Serang) kan agak jauh dan masuk ke dalam," ujarnya.

Penyebab lainnya, yakni karena tempat pelayanan perpanjangan SIM juga ada dilakukan Satpas polres lainnya, termasuk pelayanan SIM keliling. 

"Jadi kenapa berkurang, karena melakukan perpanjang kan ngga harus di sini. Mereka bisa melakukannya di polres lain," ujar JF Lamusu.

"Kalau misalnya dia kerjanya di Lebak, yah dia bisa melakukan perpanjangan SIM di Polres Lebak," sambungnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved