Breaking News:

Berhasil Pertahankan Tradisi Emas di Olimpiade, Masyarakat Diminta Terus Dukung Atlet Indonesia

Para pebulutangkis Indonesia akan kembali tampil di ajang bulutangkis internasional dalam kalender BWF 2021.

Editor: Glery Lazuardi
Istimewa via Pedro PARDO / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia memberi hormat dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. 

TRIBUNBANTEN.COM - Para pebulutangkis Indonesia akan kembali tampil di ajang bulutangkis internasional dalam kalender BWF 2021.

Sebelumnya, 11 pebulutangkis terbaik tampil di multievent cabang olahraga, Olimpiade Tokyo 2020.

Hasilnya, Indonesia membawa pulang satu medali emas dan satu medali perunggu.

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas. Sementara, pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting meraih medali perunggu.

Sayang nomor ganda putra, di mana Indonesia mengirimkan dua wakil, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum berhasil meraih medali.

Di usia yang tidak lagi tergolong muda, Daddies, julukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih bisa bersaing di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Dibanjiri Hadiah Hingga Paling Banyak Dapat Bonus, Greysia Polii/Apriyani Beberkan Rencana Terbaru

Baca juga: Tiba di Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Jalani Karantina 8 Hari Hingga Ditunggu Jokowi di Istana

Liliyana Natsir, mantan pebulutangkis nasional menyebutkan memang selain penampilan dan kondisi fisik yang prima, faktor keberuntungan juga menjadi poin dalam menentukan pemenang pada event dengan skala besar seperti ini.

"Meskipun pulang tanpa medali, poin positif dari The Daddies adalah bisa memotivasi dan menjadi contoh untuk adik-adik di pelatnas terutama ganda putra, karena Daddies dengan umurnya yang tidak muda masih bisa bersaing dengan pemain-pemain elit dunia," kata Liliyana, dalam keterangan yang diterima wartawan, pada Senin (8/8/2021).

Beberapa atlet bulu tangkis seperti Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Praveen Jordan, dan Melati Daeva Oktavianti yang merupakan bagian dari PB Djarum juga turut bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

PB Djarum sendiri merupakan klub yang aktif dan konsisten dalam pembinaan atlet bulutangkis di tanah air.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved